Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Inilah Container Bekas Untuk Cafe atau Kantor
#1
Mungkin cara ini cocok di contoh teman-teman yang ingin membangun bisnis sendiri dengan modal relatif kecil. Container bekas, dengan ukuran 20 feet dan 40 feet. Ukuran container 20 feet adalah 6 x 2,4 x 2,5(m). Sedangkan ukuran container ukuran 40 feet adalah 12 x 2,5 x 2,6 (m). Nah dengan ukuran seperti itu tentu saja sudah cocok untuk digunakan untuk mengelola bisnis kecil.[Image: Container-Untuk-Cafe-Kuliner.jpg]


Bagaimana Dengan Harganya?
Container bekas dengan ukuran 20 feet harganya berkisar Rp. 10-15juta, dengan harga seperti itu anda sudah mendapatkan sebuah tempat yang bisa anda gunakan untuk berbisnis. Harga jual container bekas pada jaman sekarang sudah sangat murah. Dengan sedikit modifikasi, maka container tersebut bisa anda gunakan sesusuai kebutuhan.

Oiya, Harga container 40 feet pada saat ini berkisar antara Rp. 12 hingga 18 juta. Harga tersebut sebenarnya masih sangat murah jika dibandingkan dengan jika anda harus membangun sebuah gedung dengan ukuran seperti itu. Jadi walaupun anda hanya memiliki ruang kosong atau lahan kosong yang kecil tetap bisa anda gunakan dengan maksimal.

Trus, Dimana Beli container Bekas
Container bekas biasanya dapat anda temukan dengan mudah dekat pelabuhan. Tapi saya sarankan, sebaiknya anda mencari container bekas dari internet terlebih dahulu. Agar anda dapat membandingkan harga jual container bekas dari beberapa penjual container. Setelah anda mendapatkan harga terbaik, selanjutnya adalah cek fisik container. Apakah kondisi container sesuai dengan yang mereka ucapkan?

Tunggu sebentar, Jangan langsung deal dengan harga yang mereka jual. Walaupun kondisi container sesuai dengan yang mereka ucapkan. Coba survey container bekas di tempat lain. Sekedar untuk mendapatkan referensi yang tepat. Sehingga anda mendapatkan beberapa altenatif dan bisa memutuskan container yang tepat untuk anda.

Kalau anda beruntung, anda bisa mendapatkan container bekas dengan yang kondisi bagus tapi murah. Banyak perusahaan di kawasan jabodetabek yang jual container bekas murah. Kondisi bisa diatas 80% dan cocok untuk bisnis kuliner, toko, cafe, atau mess karyawan di perkebunan.

Kesimpulan:
  • Container Bekas cocok untuk bisnis kecil, seperti toko, cafe, kuliner, gudang, kantor sementara
  • Jalan untuk bongkar atau lokasi container harus muat truk besar
  • Membutuhkan alat berat untuk menurunkan container dari truk
  • Container harus dimodifikasi agar menarik
  • Bisa di pindahkan ke tempat lain
Kalau anda pintar menggambar, sebelum memodifikasi container, sebaiknya anda gambar design container, agar para tukang anda dapat membuat dan membangun container bekas tersebut. Tentu saja agar menarik dan unik.
#2
klo bentuk bisnis seperti ini sy udh sering melihat di beberapa negara di Asia Tenggara sih dan sepertinya sanagt menarik perhatian sebagian besar orang2 yg lewat
life is too short to wait
#3
Untuk bisnis kecil menengah, cocok kok. Tapi jalan harus agak besar dan membutuhkan forklif untuk menurunkannya di alamat bongkar
#4
keren banget nih dengan desain yang unik pasti mengundang daya tarik tersendiri




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by