Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Ini Langkah Tepat dalam Memasarkan Produk Jasa
#1
[Image: image1.jpg]
Memasarkan produk jasa memang akan lebih susah dibandingkan dengan memasarkan produk fisik, oleh karena itu, pemilik usaha jasa harus berpikir lebih ekstra dalam mencari cara memasarkan produk jasa miliknya. Perbandingannya, jika produk fisik bisa langsung dilihat dan disentuh oleh calon konsumen, sehingga mereka bisa bisa seketika menentukan apakah tertarik dengan produk tersebut atau tidak. Sementara untuk produk jenis jasa, calon konsumen tidak bisa langsung merasakan kehadirannya sehingga akan lebih sulit bagi mereka untuk membayangkan keunggulan produk tersebut. Meski cukup sulit, tapi beberapa langkah ini sepertinya cukup tepat dilakukan untuk memasarkan jasa yang kamu tawarkan, khususnya jika pemasaran dilakukan lewat media online.

Lakukan Branding dengan Konsisten Menerbitkan Konten
Setiap pemilik bisnis, baik yang menjual produk bisnis maupun jasa, harus membangun sebuah citra untuk brand mereka. Dan untuk bisa membangun citra tersebut, kamu sebagai pemilik bisnis harus melakukan branding, cara yang paling mudah yaitu dengan konsisten dalam menerbitkan konten. Konten yang diterbitkan haruslah yang memiliki nilai manfaat, serta bisa membuat pelanggan percaya bahwa jasa yang tawarkan adalah layanan yang berkualitas.

Tawarkan Tarif yang Masuk Akal dan Kompetitif
Menentukan harga sebuah layanan jasa memang lebih sulit, karena produkmu tidak terbuat dari material yang memiliki nilai jual. Meski begitu, kamu tidak boleh sembarangan dalam menentukan harga layanan jasa. Pastikan tarif yang kamu tawarkan adalah tarif masuk akal yang sesuai dengan kualitas layanan, tarif bisa jadi salah satu cara memasarkan produk jasa yang cukup efektif dalam menarik perhatian pelanggan sehingga perlu ditentukan dengan matang. Dan jika memungkinkan, lebih baik kamu menawarkan tarif yang kompetitif agar menarik perhatian calon konsumen, terlebih jika brand jasa yang kamu jual terhitung baru berdiri.

Rayu Pembeli dengan Reward dan Promo
Semua konsumen menyukai promo dan reward, jadi memberi mereka ke dua hal tersebut adalah cara yang cukup efektif dalam memasarkan layanan jasamu. Reward yang kamu tawarkan bisa berupa hadiah bagi konsumen yang merekomendasikan produkmu. Cara ini cukup efektif dalam memperkenalkan sebuah produk jasa pada pasar yang lebih luas. Sementara promo untuk konsumen bisa berupa potongan harga untuk layanan berikutnya, atau pemberian cashback yang bisa digunakan untuk pemesanan selanjutnya.

Janjikan Garansi Layanan Agar Konsumen Percaya
Langkah pemasaran yang sangat meyakinkan sejak awal yaitu janji adanya garansi. Saat sebuah layanan menjanjikan garansi, maka konsumen tidak akan ragu untuk mencoba menggunakannya sebab mereka bisa mengklaim garansi tersebut saat layanan yang diterima kurang memuaskan. Meski cara ini akan cukup banyak menarik minat konsumen, tapi sebaiknya kamu tetap memberikan syarat dan ketentuan yang tegas bagi konsumen yang ingin mengklaim garansi agar tawaran ini tidak disalahgunakan. Tak hanya layanan jasa yang berhubungan dengan benda fisik, garansi layanan juga bisa lho diterapkan ke berbagai layanan jasa seperti jasa cleaning service atau massage.

Gandenglah Seorang Key Opinion Leader (Influencer)
Menggandeng seorang key oponion leader (influencer) atau orang yang memiliki pengaruh dalam suatu topik tertentu di media sosial bisa jadi cara memasarkan produk jasa selanjutnya. Pilih influencer yang memiliki citra positif yang sejalan dengan citra yang ingin kamu tunjukkan dari layanan jasamu. Saat seorang influencer sudah menyukai suatu produk yang ia coba kemudian merekomendasikannya, biasanya akan langsung diikuti oleh para followers-nya.

Reply
#2
Saat ini memang bercamam macam cara untuk mempromosikan barang dagangan maupun jasa

Layanan jasa belanja secara online melalui Jual Sayuran Purwokerto - Jual Bahan Masakan Purwokerto
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id