Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ini Harga Test Pack Akurat dan Cara Menggunakannya
#1
Melakukan pengecekan kehamilan kini tidak lagi repot. Anda bisa langsung mengeceknya hanya dari rumah menggunakan test pack. Salah satu produk yang sangat direkomendasi dan bisa Anda coba beli adalah test pack Akurat. Harga test pack Akurat cukup terjangkau dan bisa dipesan melalui online. Lantas, bagaimana cara menggunakannya, berikut lengkapnya.


1. Lakukan tes pada pagi hari
Sebelum membahas lebih lanjut, perlu dipahami bahwa test pack kehamilan dirancang untuk mendeteksi kadar hCG yang diproduksi tubuh saat Anda sedang hamil. Tubuh ibu yang sedang hamil mungkin sudah memproduksi hCG sebelum haid tetapi sangat dianjurkan untuk dilakukan tes pada pagi hari pertama haid karena pada saat tersebut, biasanya hormon kehamilan hCG sudah berada pada level tertinggi. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui hasil tanda kehamilan secara akurat.


Ada beberapa kemungkinan yang mungkin terjadi setelah pengujian selesai. Jika menunjukkan hasil negatif, artinya kadar hCG kurang tinggi. Akan tetapi, bisa jadi, Anda memiliki dua garis, alias hasil yang ditampilkan boleh positif, namun bisa juga setelah dilakukan pemeriksaan ke dokter hasilnya negatif. Artinya janin mungkin tidak berkembang dan tes tingkat hCG juga bisa menjadi indikator keguguran spontan. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk segera melakukan pengecekan ke dokter, setelah hasil yang ditunjukkan positif pada test pack, supaya mendapatkan penanganan sesegera mungkin.


2. Cara menggunakan yang benar
- Buang air kecil ke dalam cangkir atau wadah yang bersih dan kering.
- Lepaskan perangkat pengujian dari kantong foil dengan merobek kertasnya. 
- Pegang strip di ujung berwarna. (Jangan sentuh ujung panah dan jangan sentuh bagian tengah setrip)
- Pegang strip secara vertikal, genggam ujung strip. Jangan pegang hingga melewati garis MAX.
- Ambil strip saat sampel telah dipindahkan ke tempat pengujian (setidaknya 5 detik). 
- Letakkan setrip (sisi MAX menghadap ke atas) di atas permukaan yang bersih, kering, dan tidak menyerap.


3. Cara membaca hasil
Saat menunggu hasil, Anda mungkin melihat larutan urin bergerak melintasi strip tes. Ini adalah hal normal. Anda perlu menunggu paling lama 5 menit untuk mengkonfirmasi hasilnya. Tes sebaiknya tidak dievaluasi setelah 30 menit. Apabila hasilnya 1 garis artinya tidak hamil. Akan tetapi, jika hasilnya 2 garis, kemungkinan besar Anda sedang mengalami pembuahan atau hamil.
Hasil negatif (1 garis di "zona kontrol") berarti tidak ada hCG yang terdeteksi dan dapat berasumsi bahwa Anda tidak hamil. Jika satu minggu berlalu dan periode menstruasi masih tertunda, Anda harus melakukan Tes Kehamilan lagi. Jika hasilnya masih negatif pada tes selanjutnya, kecil kemungkinan Anda hamil. Namun, mungkin ada alasan yang berhubungan dengan kesehatan mengapa Anda tidak mengalami menstruasi dan harus segera memeriksakan diri ke dokter.


Hasil positif (2 garis) menunjukkan bahwa urin Anda mengandung hCG (Human Chorionic Gonadotropin) dan dapat berasumsi bahwa Anda sedang hamil. Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran lebih lanjut tentang perawatan prenatal yang tepat. Jika Anda sedang minum obat, segera telepon dokter dan pastikan obat tersebut aman untuk bayi.


4. Bagan perbandingan hasil tes kehamilan tidak valid
Jika garis kontrol tidak muncul, tes tersebut tidak valid. Hasil yang tidak valid dapat menjadi indikasi bahwa strip tes tidak sepenuhnya benar. Dalam kasus ini, cobalah untuk celupkan ulang tes setidaknya selama 5 detik dan tunggu 10 menit untuk membaca hasilnya. Jika masih tidak ada garis kontrol, tes ini tidak valid dan Anda harus melakukan tes ulang keesokan harinya. Setiap pengujian dirancang untuk sekali penggunaan dan tidak boleh digunakan kembali.


Tes kehamilan bekerja hanya jika instruksi diikuti dengan tepat. Meskipun tes ini sangat akurat dalam mendeteksi kehamilan, hasil yang salah dapat terjadi dengan sedikit kejadian. Periksa dengan dokter jika mendapatkan hasil tes yang tidak terduga atau tidak konsisten. Kondisi kesehatan tertentu juga dapat menyebabkan hasil tes yang salah atau tidak teratur. Faktor-faktor berikut tidak boleh memengaruhi hasil tes: alkohol, analgesik (penghilang rasa sakit), antibiotik, dan pil KB. Tes tidak boleh digunakan setelah tanggal kedaluwarsa yang tertera di kemasan. Strip Tes Kehamilan BFP lebih akurat dari 99%.


Walaupun test pack dianggap alat yang sahih untuk mengetahui tanda-tanda kehamilan dengan ketelitian hingga 99%, namun dalam prakteknya test pack tidak cukup sering memberikan hasil yang valid. Hal ini mungkin terjadi karena penggunaan test pack Akurat yang tidak tepat. Selain itu, ada beberapa ibu hamil tetapi tidak menghasilkan hCG yang tinggi, sehingga harus diperiksa di lab terlebih dahulu untuk mengetahui bahwa sang ibu sudah hamil berbulan-bulan.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by