Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ingin Jadi Beauty Bloger yang Sukses? Inilah Caranya
#1
Ingin Jadi Beauty Bloger yang Sukses? Inilah Caranya - Blogging kini bukan hanya menjadi hobi atau kegemaran semata, namun bisa menjadi profesi yang memiliki prospek bagus. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh beauty blogger. Awalnya, beauty blogger banyak menulis review produk-produk kecantikan, membuat video tutorial make up yang dibagikan kepada pembaca lewat situs atau media sosial. Dari aktivitas yang dilakukan tersebut, beauty blogger mulai banyak dikenal orang sehingga memiliki pembaca dan follower setia.
1) Cara Jadi Beauty Blogger - Suka menulis tentang kecantikan
Pertama, untuk menjadi beauty blogger, kamu harus punya passion dan minat yang kuat di dunia kecantikan. Namun, passion dan minat yang kuat saja tidak cukup. Kamu harus mempunyai kemampuan (skill) menulis dengan menerapkan teknik-teknik penulisan yang baik dan benar. Hal ini penting, agar tulisan kamu mempunyai fokus yang jelas dan lebih terarah. Perkaya diri kamu dengan berbagai macam kosakata maupun istilah-istilah kecantikan agar tulisan kamu semakin berbobot.



Gaya penulisan blog yang bisa kamu pakai yaitu menggunakan bahasa sehari-hari yang sifatnya non formal layaknya kamu berbicara dengan orang. Perlakukan pembaca kamu seperti teman dekat yang kamu kenal sebelumnya dengan tetap menjaga kesopanan. Ini perlu agar tulisan kamu tidak terlalu kaku dan enak dibaca. Meski demikian, kamu juga perlu memperhatikan ejaan bahasa dan struktur bahasa (grammar) yang baik agar tulisanmu mudah dipahami orang. Nggak lucu kankalo tulisan kamu ngalor ngidul tidak karuan juntrungnya.


2) Cara Jadi Beauty Blogger - Senang berbagi informasi yang bermanfaat
Menjadi beauty blogger tidak melulu berorientasi profit semata. Malah pada awalnya, banyak beauty blogger yang kini sukses dengan kariernya tidak memikirkan keuntungan finansial yang mereka dapat. Yang mereka lakukan adalah berbagi informasi dan hal-hal positif yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Ketika rajin berbagi hal yang positif, maka perlahan namun pasti, kamu akan mendapatkan pembaca dan follower setia yang bisa mendukung kesuksesan kamu di kemudian hari.


3 ) Cara Jadi Beauty Blogger -Bisa make up sendiri
Untuk menjadi beauty blogger sungguhan, kamu wajib bisa make up sendiri. Ya, dengan make upsendiri, kamu jadi tahu secara langsung kelebihan maupun kekurangan produk kecantikan yang di-review. Agar hasil make up kamu sempurna, kamu perlu tahu teknik-teknik make up yang benar. Hasil make up kamu juga harus rapi, supaya terlihat natural dan enak dipandang. Jika belum mahir melakukan make up sendiri, kamu bisa mengikuti berbagai macam kursus make upbeauty workshop atau dengan melihat tutorial make up yang sering di-share oleh beauty vlogger lewat YouTube.
4)Me-review produk kecantikan dengan benar
Me-review produk kecantikan tidak hanya membutuhkan kemampuan dalam menulis yang baik dan benar. Kejujuran dalam me-review produk kecantikan sangat diperlukan agar informasi yang disebarluaskan sesuai dengan fakta dan kenyataan yang sesungguhnya. Selain kelebihan-kelebihan produk kosmetik, kamu juga perlu memberitahu jika ada kekurangan pada produk kecantikan tersebut agar tulisan review kamu objektif. Ini perlu diperhatikan, karena menyangkut reputasi dan nama baik kamu sebagai beauty blogger yang profesional.
5)Membangun networking yang luas

Beauty blogger yang sukses tidak hanya mengandalkan kemampuan make up atau menulis semata. Agar dikenal oleh banyak orang, seorang beauty blogger harus membangun jaringan (networking) dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan dunia kecantikan. Misalnya, kamu berkenalan dengan editor sebuah majalah lifestyle wanita populer atau dengan public relations officer sebuah brand make up terkenal. Dari relasi atau kenalan tersebut, jangan kaget jika suatu saat nanti kamu mendapat undangan untuk menghadiri sebuah event sebagai tamu atau sebagai pembicara. Hal lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan bergabung dan aktif di komunitas-komunitas yang memiliki minat dan motivasi yang sama.

6)Mau terus belajar
Kemauan untuk terus belajar dan belajar sangat dibutuhkan agar karier kamu sebagai beauty bloggersemakin menanjak. Jangan mudah puas dengan apa yang sudah kamu capai. Meski bangga dan puas dengan dengan diri sendiri itu bukan larangan, kamu harus tetap sadar bahwa masih banyak hal yang perlu dipelajari. Dengan begitu, pengetahuan dan wawasan kamu akan terus bertambah. Berbekal wawasan dan pengetahuan tersebut, kamu bisa membagikannya kepada orang lain lewat tulisan-tulisan maupun video. Hasilnya, kamu akan eksis sebagai beauty blogger dan semakin diakui reputasinya.
Reply
#2
Bagus nih jika diterapkan secara konsisten oleh seorang bloger pemula
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by