Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Influencer Bisa Jadi Alternatif Bertahan Hidup Dalam Dunia Maya
#1
Influencer adalah orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya.

(Kumparan.Com)

Jika kita perhatikan dalam kutipan tersebut sepertinya menjadi influencer itu sulit ya? karena setidaknya kita harus memiliki audiece/pendengar yang loyal dengan kita. Tapi kenyatakan nya nggak, bahkan emak sering menemukan akun media sosial yang entah berantah memiliki banyak follower, dan statusnya rame terus. Misalkan laman fans page anime, kabar berita, hingga akun-akun yang mencatut nama orang dengan senang-senang nya ajah semisal: Pecinta Blabla blublu, dll sebagainya.

Kita sering kadang menemukan akun ngeyel maksa terkenal, dan pada akhirnya terkenal beneran karena olah gila-gilanya. Dia nggak perduli dibilang nggak tahu malu, suka cari sensasi, atau apalah itu.

Saya awalnya bertanya, buat apa ya mereka melakukan itu? ternyata nggak sedikit orang konyol itu yang bertahan hidup dan mencari kehidupan dengan melakukan itu. Bahkan ada yang udah bikin rumah, dapat sponsor dari pengembang sebuah perumahan. Gile ajah saya pikir, ternyata itu menjanjikan!!! soal nya ini bukan katanya loh. Ada orang dekatlah dengan kampungan halaman emak, dia suka bikin video singkat alay begitu. Banyak yang menghujat, tapi lama-lama dia kaya mendadak, bikin rumah sendiri. WOW!!

Ternyata influencer sekarang mulai menjadi profesi yang menjanjikan, siapa saja boleh koq. Terserahlah mau bagaimana caranya, selama masih menghargai tatanan budaya masyarakat. Bisa dimulai dengan bergabung dengan sejumlah platform yang menawarkan penghasilan menjadi influencer. semisal SOSIAGO, Freelancer, dll. Coba SOSIAGO Influencer Marketing, disana kita bisa mendapatkan banyak proyek yang siap membayar kita dengan membagikan status atau menulis di laman blog, media sosial, dll. Spertinya kita memang benar-benar masuk dalam bisnis kreatif modern, dimana apa saja bisa dijadikan lahan basah buat mencari menghasilan. apa ya
Reply
#2
Tapi banyak juga demi mendapatkan follower, mereka melakukan pembodohan kepada manusia. Apa mereka tidak sadar dengan akibat yg dapat ditimbulkan?
Reply
#3
(4 December 2018, 08:03 PM)Jaguring Wrote: Tapi banyak juga demi mendapatkan follower, mereka melakukan pembodohan kepada manusia.

Dalam sudut pandang kita mungkin begitu bang, saya juga mikir begitu awal... apa coba gunanya mereka melakukan hal-hal konyol, demi sensasi, demi follower, ... tapi belakangan saya jadi mikir, demi makan demi keluarga yang butuh biaya. Itu pilihan dia, pada akhirnya saya harus menghormati jerih payah dan usaha mereka, selama dia masih menghormati tatanan budaya dan nilai kearifan sebuah keperpacayaan.
Reply
#4
Quote:Misalkan laman fans page anime, kabar berita, hingga akun-akun yang mencatut nama orang dengan senang-senang nya ajah semisal: Pecinta Blabla blublu, dll sebagainya.
yah namanya juga usaha mak, hal apapun yang bisa menghasilkan pasti bakalan dicoba dan kalau ternyata sukses menghasilkan pasti bakalan terus berlanjut Big Grin
kami menyediakan mesin digital printing | mesin printing kain dan mesin lainnya, silahkan kunjungi website kami untuk info lebih lanjut
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links