Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Hobi Belanja Online
#1
Sebut saja namanya "Ani". Dia sehari tidak membuka situs-situs toko online rasanya kurang lengkap saat berinternet. Selain membuka media sosial lain yang dimilikinya, Ani pasti membuka salah satu situs yang telah menjadi member toko belanja online di situ. Jika ada barang baru dan menarik, tak segan mentransfer uang dengan harapan untuk segera memiliki barang tersebut.

"Paling lama aku belanja online seminggu sekali. Kalau tiap bulan minimal 4 kali aku pasti berbelanja," ungkap Ani sembari tersenyum.

Quote:Menurut rilisan agensi riset SAP yang berpusat di London pada Agustus 2013 lalu, responden di Asia-Pasifik kini mulai gemar berbelanja barang maupun jasa secara online yaitu sebesar 70 persen dalam 12 bulan terakhir ini.  Angka tersebut hanya ‘kalah tipis’ dari preferensi responden untuk melakukan pembelian di tempat yaitu sebesar 73 persen.

Berdasarkan survei terpisah yang dilakukan oleh jaringan agensi media Mindshare mengenai motivasi online di 33 negara di seluruh dunia, Indonesia bahkan duduk di peringkat ke-13 dalam hal motivasi penggunaan media digital untuk transaksi komersil.
(sumber)

Melihat hasil survei yang dilakukan tahun 2013 di atas, pada tahun 2015 kemungkinan angka akan berubah lebih meningkat, seiring kemajuan teknologi.

Selain itu, dalam tahun yang sama: Muhammad Arif, Feature & Marketing Campaign Manager Bhinneka mengungkapkan (sumber)
Quote:industri belanja online masih memiliki potensi tumbuh dengan pesat di masa depan. Optimalisasi pasar dianggap jadi satu dari sekian banyak hal yang perlu dilakukan agar mendorong pertumbuhan tren belanja online semakin tinggi.

"Nilai transaksi yang dihasilkan e-commerce dari data Kementerian Kominfo itu sekitar Rp 130 triliun sepanjang 2013. Jumlah itu masih bakalan tumbuh kalau pasarnya dioptimalkan," kata Arif di Hong Kong Cafe, Jakarta.

Arif pun memaparkan bahwa di Bhinneka.com sebagian besar pengguna layanannya masih berasal dari Pulau Jawa. Masyarakat Jakarta disebutkan masih jadi pusat pergerakan ekonomi belanja online yang terjadi di Bhinneka.com.

"Sementara ini yang aktif soal belanja online di Bhinneka.com masih masyarakat dari sekitar Pulau Jawa, Sulawesi dan Sumatera. Kalau dari sisi kota, Jakarta masih mendominasi. Berikutnya Bandung, Semarang, Surabaya dan Jogja," ungkap Arif lagi.

Kegiatan belanja online saat ini bisa menjadi dorongan bagi seseorang untuk menjadikan sebuah hobi karena memiliki keunikan tertentu. Apalagi tawaran diskon belanja yang acap kali menjadi "rayuan" untuk berbelanja sebanyak mungkin.

Apakah Anda punya hobi berbelanja online juga?

#2
Industri online ini bukan hanya sekedar masih, tetapi memang selalu bertumbuh pesat, dalam kurun 5 hingga 10 tahun ke depan, penjualan ritel di Indonesia tidak lagi mengandalkan toko offline tetapi akan berkembang secara online, kalau dipikir pikir lebih murah berbelanja dan berjualan online dari pada harus jalan jauh dan menyewa ruko yang mahal.

#3
ada baiknya juga berhati-hati jika mau belanja onlien. soalnya gak semua toko online terpercaya. Kalau bisa bijak dalam memilih toko online bia tidak kena tipu hahaha hobi boleh, asal berhati-hati. usaha atau membuka bisnis toko online juga bagus. apalagi jika toko online yg jual produk fashion gitu kwkwkw baik untuk wanita pria, atau anak ahahahaha

Mesin pendingin HORECA dari freezer, chiller, refrigerator, dan lain-lain bisa didapatkan di MASEMA.
#4
Big Grin 
(7 January 2016, 03:38 PM)Coogear Wrote: ada baiknya juga berhati-hati jika mau belanja onlien.

Terus terang saya belum pernah sekali pun belanja online, kecuali beli domain dan hosting Big Grin

#5
yang penting tetep hati-hati dan cermat gan klo urusan belanja online.. ga smuanya toko bisa dipercaya

#6
ane sering belanja online, yang penting bukan toko online abal abal aja sih
satu lagi, seller nya punya reputasi bagus juga feedback yang baik itu acuan buat belanja online

#7
Kalo beli dikit 80% pake online saja ... dan emg skrg udah online terus sihh

#8
karena lagi malas pergi ke mall malah uang habis buat beli jajan beli online saja tpi bukan toko online yang abal-abal

#9
Hati-hati, kalau kita udah punya kebiasaan belanja online tiap bulannya, bakalan kecanduan. Contohnya barang yang sebenernya nggak dibutuhin untuk dibeli, malah dibeli.. Soalnya ini pengalaman ane sebelum merintis usaha cetak spanduk. Big Grin

Ekselensi: Melayani Print Banner Murah dan Cetak Spanduk Jakarta selama 24 jam


#10
saya hobi belanja ketika ada diskon besar-besaran





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id