Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Harusnya Allegri Yang Melatih Arsenal, Bukan Arteta
#1
Wink 
[Image: Mikel-Arteta-2.jpg] 

Mantan striker The Gunners, Kevin Campbell mengatakan harusnya Allegri yang melatih Arsenal, bukan Arteta. Komentar itu ia berikan saat berbicara kepada Darren Lewis di acara Kick-Off. Tetapi sekarang ia senang dengan kemajuan yang dibuat Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.
 
The Gunners memutuskan untuk melakukan perubahan di ruang ganti pada bulan November 2019, dengan memecat Unai Emery dari Emirates. Freddie Ljungberg mengambil alih untuk sementara waktu saat pencarian untuk pelatih tetap dilakukan.
 
Pelatih asal Spanyol akhirnya didatangkan ke London utara, dengan mantan kapten Arsenal, Mikel Arteta mendapatkan peran pertamanya menjadi pelatih, di mana ia sebelumnya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Man City.
 
Campbell mengakui bahwa ia akan lebih menyukai opsi pelatih yang lebih berpengalaman. Menurutnya mantan pelatih Juventus itu lah yang tetap untuk menggantikan Unai Emery di Emirates.
 
“Saya akan jujur pada Anda, Arteta bukan pilihan pertama saya. Saya memilih Allegri karena cara dia mengatur timnya dan disiplin timnya,” kata Campbell seperti dikutip dari laman berita bola Soccerway.
 
“Arsenal kurang disiplin sebelum itu, sehingga saya hanya ingin seseorang datang dan memperbaiki ini dan tidak kebobolan gol dengan muda,” Campbell menambahkan.
 
Campbell membuat 228 penampilan untuk The Gunners, mencetak 46 gol dan menjadi pemain yang dielu-elukan para penggemar Arsenal.
Walaupun awalnya tidak menyukainya, tapi saat ini Campbell mengaku senang dengan beberapa kemajuan di mantan klubnya itu saat dipimpin Arteta, terutama dalam lini pertahanan.
 
“Saya benar-benar terkesan dengan Arteta, dari wawancara pertamanya di mana dia mengatakan tidak ada perjalanan yang mudah dan ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, para pemain harus lakukan, Anda harus berlari, Anda harus melakukan tekel, Anda harus menyukai jersey itu, dan kita harus membangun ikatan dengan para penggemar.”
 
“Bagi saya sebagai penggemar Arsenal sangat berarti. Ini adalah dasar, tetapi Anda pikir itu normal, itu tidak normal, terutama di tim Arsenal.”
 
“Jadi saya benar-benar terkesan dengan apa yang dilakukan Mikel Arteta. Arsenal sekarang bermain lebih baik, dia telah meningkatkan banyak pemain sejauh ini, pertahanan yang mampu mencatat beberapa clean sheet, dan ini fantastis bagi kami,” tutup mantan asisten pelatih Man City itu dikutip dari laman berita bola Soccerway.
 
Di bawah Arteta, Arsenal telah membaik. The Gunners dengan cepat menjadi spesialis imbang, meskipun sudah bermain imbang 13 kali dari 25 pertandingan mereka.
 
Arsenal bermain imbang empat kali berturut-turut di Liga Inggris dan akan menghadapi Newcastle di kandang pada hari Minggu waktu setempat saat mereka kembali dari liburan musim dingin di Dubai.
 
Arsenal saat ini duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 10 poin dari posisi empat besar.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id