Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Menangkan hati konsumen dengan impresi
#1
Bisa diingat dengan baik oleh konsumen tentu menjadi kebanggan bagi Anda karena hal itu membuktikan layanan jasa yang diberikan memuaskan mereka.
 
Impresi pertama merupakan hal utama yang digunakan oleh kebanyakkan orang umumnya untuk menilai bagaimana kualitas orang yang baru pertama kali di kenal. Bagi Anda yang menyalurkan jasa, seperti yang bergabung dalam Halo-Jasa, bisa memberikan kesan baik pada konsumen pada layanan pertama tentunya akan menjadi poin tambah karena besar kemungkinan Anda akan dikenang dan dipesan lagi jasanya. Dalam artikel ini, ada 4 langkah yang dapat Anda lakukan untuk membangun impresi yang baik pada konsumen pertama.
 
 
1.      Berikan Perhatian
Memberikan perhatian bukan hanya penting untuk pasangan Anda saja, namun konsumen juga memerlukannya lho. Contoh perhatian yang dapat Anda berikan adalah dengan cara komunikasi dengan konsumen.
 
Kontak mata, gerakan non-verbal, dan respon Anda penting untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Tanyakan kendala mereka sembari melakukan obrolan singkat yang bisa saja berhubungan atau tidak dengan layanan jasa yang diminta, tujuannya untuk mencairkan suasana dan membuat konsumen semakin terbuka dengan Anda.
 
Bukan tidak mungkin juga dengan obrolan kecil tersebut Anda akan menemukan topik pembicaraan yang lebih dalam dan menyenangkan sehingga Anda dengan konsumen dapat semakin dekat berkat dari ketertarikan yang sama.
 
Terlebih untuk Anda yang menghadirkan layanan Halo-Massage, dari pada terdiam selama sesi, Anda dapat menanyakan mengenai seberapa kuat tekanan yang diperlukan agar konsumen Anda nyaman. Setelah itu, Anda dapat membuka obrolan mengenai kegiatan di Ibu Kota yang semakin hari semakin padat dimana-mana. Membicarakan kemacetan bisa membuka arah yang lebih luas lagi lho.
 
2.      Masukan & Rekomendasi
Siapa yang tidak suka mendapatkan masukan dan rekomendasi dari seorang ahli? Anda dapat memberikan masukan kepada konsumen setelah menyelesaikan jasa yang telah diminta. Misalnya Anda mendapatkan panggilan untuk jasa Halo-Auto, Anda dapat memberikan masukan dengan memberitahukan dampak negatif setelah kendaraan terkena air hujan (BISA LINK KE ARTIKEL MENGENAI DAMPAK AIR HUJAN KE KENDARAAN).
 
Meskipun memang intensi Anda adalah baik, secara tidak langsung konsumen akan menilai bahwa Anda dapat diandalkan dan perhatian karena memberikan masukan yang informatif dan preventif agar kendaraan kesayangannya dapat tetap terjaga.
 
3.      Pujian
Tak jarang ketika Anda mendapatkan panggilan dari konsumen Halo-Jasa, lingkungan rumahnya baik, konsumen Anda ramah atau bahkan mereka membuat kedatangn Anda disambut dengan baik. Tak perlu sungkan untuk mengutarakan pujian kepada konsumen.
 
Mengungkapkan pujian kepada konsumen menunjukkan bahwa Anda senang memberikan pelayanan kepada mereka, terutama keramahan yang diberikan. Perasaan bangga pun akan muncul kepada konsumen karena budaya dalam keluarga mereka dapat dirasakan oleh orang lain.
 
4.      Berikan Kenangan
Anda punya merchandise? Ini saat yang tepat untuk memberikannya. Konsumen dipastikan dengan senang hati menerima buah tangan dari Anda, baik itu adalah stiker mengenai jasa Anda ataupun gantungan kunci. Memberikan kenangan kepada konsumen dapat memperlihatkan bahwa Anda mengapresiasi mereka karena telah menggunakan jasa Anda.
 
Memang diperlukan budget ekstra untuk membuat merchandise, tapi apabila hal ini bisa memberikan rasa senang dan membuat konsumen selalu ingat dengan layanan jasa Anda, kenapa tidak?
 
Memuaskan konsumen melalui layanan Anda pasti menjadi hal utama yang ingin dicapai, namun apabila Anda dapat memenangkan hati mereka bukan tidak mungkin konsumen akan mempercayai dan berlangganan kepada Anda dan merekomendasikan jasa Anda kepada kerabat mereka. Dalam memberikan layanan jasa, sentuhan emosional juga diperlukan untuk membuat mereka melihat bahwa layanan jasa Anda berbeda dengan yang lainnya.
 
Namun tentu saja semuanya harus seimbang antara kemampuan interpersonal dan kemampuan Anda. Oleh karena itu, untuk memastikan layanan jasa Anda profesional, ketika mendaftar sebagai mitra Halo-Jasa, Anda juga akan mendapatkan pelatihan agar layanan yang diberikan kepada konsumen merupakan terbaik.
Menurut Anda, pendekatan penting apa lagi yang diperlukan untuk membangun impresi pertama yang baik?
Reply
#2
memberikan kenangan sih paling mudah Big Grin

soalnya ada yang dibawa secara fisik
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by