Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
HIBURAN DI KOTA BERASTAGI
#1
Siapa yang tak kenal Kota Berastagi?
Kota sejuk yang berada ketinggian 1,300 meter di atas permukaan laut hanya berjarak 65 km ke arah Barat Kota Medan berada di Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara. Bagaimana pun Kota Berastagi tidak bisa dihilangkan dari sejarah Republik ini. Di Kota ini Presiden Soekarno pernah diasingkan pada masa-masa kolonial dulu dan kota ini banyak mencatat sejarah perjuangan bangsa ini. Dari sinilah asal buah-buahand dan sayuran berkualitas tinggi yang beredar di Kota Medan untuk didistribusikan ke daerah lain. Oleh karena itu popularitas Kota Berastagi sangat tinggi di khazanah Pariwisata domestik dan internasional dari masa ke masa.

Tidaklah mengherankan, pamor itu mendorong kota ini untuk terus bergerak membangun fasilitas pariwisata. Hingga kini hotel berbintang 5 dan 4 pun sudah berdiri di Kota Berastagi yang siap untuk menampung wisatawan domestik dan manca negara. Namun paket tour berastagi meski pun berkembang terus semakin maju, kami melihat ada ketimpangan yang seharusnya dibangun oleh industri pariwisata agar identitas Berastagi sebagai daerah resort semakin baik.

Kalau kita ingat masa-masa dulu, paket wisata berastagi lebih bersemangat, di mana ada banyak layanan hiburan seperti Karaoke dan Diskotek hampir ada di semua hotel berbintang 4 seperti misalnya di Hotel Sibayak Internasional, Hotel Grand Mutiara dan Hotel Sinabung Hills. Namun, yang masih kami ingat pada masa-masa menjelang akhir tahun 1990-an Hotel Sibayak Internasional memiliki Romeo Karaoke dan Galaxy Discotheque yang sangat ramai pada masa itu dikunjungi oleh wisatawan yang sedang tour ke Berastagi pada masa itu. Bahkan bukan tidak mungkin pada masa itu orang Medan berduyun-duyun datang ke Berastagi hanya sekedar ingin menikmati hiburan malam yang luar biasa dahsyat di Hotel Sibayak Berastagi. Namun kini entah kenapa, semua menghilang justru kita kehabisan jawab bila para calon wisatawan mempertanyakan tentang bagaimana hiburan malam yang dulu pernah ada.

[Image: kk.jpg]
Reply
#2
wah apalagi kl singgah dan berpetualang ke bukit lawang, dijamin seru gan.
Toko batu permata online Indonesia terpercaya.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by