Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Guestpost
#1
Bentuk alis berpengaruh terhadap terhadap bentuk wajah Anda. Alis yang tebal alami akan membuat wajah terlihat lebih muda. Bila kebetulan Anda tidak memiliki alis tebal memang masih bisa membentuknya agar terlihat tebal dengan brow gels, tetapiĀ  mungkin banyak juga yang lebih menginginkan alis tebal alami. Kalau begitu, ini dia cara menebalkan alis secara alami.

Pertama, jangan berlebihan mencabuti alis Anda. Alis memang perlu dirapikan, tapi terlalu sering mencabuti alis lama kelamaan akan membuat alis semakin jarang. Alis mata tumbuh dalam siklus sepanjang dua sampai tiga bulan, jadi cobalah untuk tidak mencabut alis atau threading dalam jangka waktu tersebut. Alis akan tumbuh lebih tebal, dan jika sudah demikian baru Anda rapikan ke salon waxing dan threading.
Alis juga mesti dijaga kelembapannya. Coba gunakan petroleum jelly untuk mengunci kandungan air pada permukaan kulit di area alis mata. Oleskan petroleum jelly sebanyak dua sampai tiga kali tiap hari untuk mempercepat pertumbuhan alis. Tapi hati-hati buat yang kulitnya sensitive dan rentan jerawat, petroleum jelly mengandung minyak yang tinggi sehingga bisa menyebabkan timbul jerawat.
Beberapa jenis minyak dapat membantu menyuburkan rambut dan kemungkinan besar juga bisa membantu menumbuhkan alis. Gunakan minyak castor, minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menyuburkan alis. Teteskan minyak di kapas dan gunakan untuk memijat-mijat alis sebelum Anda tidur.
Minyak kelapa termasuk bagus untuk digunakan karena bisa mengurangi hilangnya protein pembentuk rambut alis. Asam laurat yang dikandung minyak kelapa berfungsi sebagai anti mikroba yang mencegah infeksi pada folikel rambut alis sehingga alis tidak mudah rontok dan tumbuh lebih lebat.
Langkah lain yang bisa dicoba adalah menggunakan masker telur. Telur mengandung protein yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan memberi nutrisi pada folikel rambut alis.
Kuning telur juga mengandung biotin, zat yang membantu rambut alis tumbuh lebih cepat. Kocok telur dan gunakan kuas untuk mengoleskan kocoka tlur tersebut di alis, biarkan selama 20 menit lalu bilas dan bersihkan alis dengan air hangat. Gunakan masker telur ini dua sampai tiga kali seminggu.
Walau belum ada bukti ilmiah mengenai penggunaan bahan-bahan di atas cara menebalkan alis, ada orang-orang yang mengklaim berhasil menebalkan alis dengan cara demikian, jadi taka da salahnya Anda ikut mencoba, kan?
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by