Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Graha Maria Annai Velangkanni Medan
#1
Pertama melihat pasti menyangka sedang mengunjungi Vihara atau sebuah kuil. Namun ternyata bangunan ini adalah gereja dengan arsitektur yang luar biasa cantik dengan sentuhan arsitektur India yang sangat kental. Dari namanya saja, tempat ini sudah terdengar cantik Graha Maria Annai Velangkanni.


Gereja ini letaknya cukup jauh dari pusat kota. Jarak yang ditempuh dengan berkendara selama 40 menit tanpa macet. Bayangkan saja kalau berkendara tanpa macet dan kepadatan seperti di Jakarta ini kita mungkin sudah mengelilingi setengah kota. Meskipun relatif jauh, tempat ini sangat worthed untuk dikejar, apalagi untuk teman-teman yang ingin merasakan ketenangan beribadah di gereja dengan pemandangan yang indah.

Di sepanjang dinding tangga yang melingkar menuju puncak graha tergambar proses kehidupan manusia dari hari pertama hingga hari ketujuh dimana hari pertama sampai hari keenam adalah proses penciptaan dan hari ketujuh adalah waktu untuk recharge, beristirahat dari pekerjaan dan kesibukan selama enam hari dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Nampaknya inilah filosofi mendasar umat Katolik/Kristen.

Sumber: Bangunan Bersejarah Kota Medan
#2
sepertinya, ane kenal nih sama yang punya TS...heheheheh




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by