Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Diabetes? Ketahui 6 Langkah Berikut ini !
#1
Diabetes adalah penyakit yang telah menyerang jutaan orang dan sangat berbahaya. Menjaga agar tingkat gula darah dan diabetes tetap terkontrol bukan pekerjaan mudah. Untuk itu, Sunita Pathania dari Healthy Living Diet Clinic memberikan beberapa langkah berikut untuk bertahan melawan diabetes, seperti dilansir oleh Times of India (18/12).

1. Jenis diabetes dan perawatannya

Diabetes terdiri dari dua tipe, yaitu diabetes tipe-1 dan diabetes tipe-2. Diabetes tipe-1 terjadi karena sistem kekebalan tubuh menghancurkan bagian penghasil insulin dalam pankreas. Sehingga pasien harus mendapatkan injeksi insulin secara rutin dan melakukan diet sehat. Sementara itu diabetes tipe-2 terjadi karena pankreas tidak memproduksi insulin yang cukup. Ini diatasi dengan melakukan diet, olahraga, dan minum obat.

2. Pengobatan rutin

Obat dan injeksi sangat penting untuk mengontrol diabetes. Apapun jenis obat yang diberikan oleh dokter, pastikan Anda mengetahui secara detail mengenai dosis dan kegunaannya. Diskusikan semua obat yang Anda konsumsi pada dokter atau ahlinya untuk mencegah komplikasi.

3. Memilih makanan

Memilih makanan adalah hal yang tak bisa diremehkan oleh penderita diabetes. Ikuti diet untuk menjaga berat badan dan mengontrol tingkat gula dalam darah. Diskusikan dengan ahli diet dan sesuaikan diet dengan obat-obatan dan gaya hidup yang Anda jalani. Jangan lewatkan makanan dan makan tiga makanan porsi kecil setiap hari untuk menjaga tingkat gula darah.

4. Cek diri sendiri

Mengecek tingkat gula darah adalah hal penting yang harus dilakukan. Tingkat gula darah akan memberikan informasi pada dokter atau ahli untuk merencanakan diet, aktivitas fisik, dan pengobatan Anda. Jika tingkat gula darah Anda di bawah 70 atau di atas 240 dua kali seminggu, maka Anda wajib menelepon dokter.

5. Gula darah tinggi dan rendah

Tingkat gula darah tak stabil bisa menyebabkan komplikasi serius. Jika gula darah Anda sangat rendah, segera konsumsi segelas susu skim atau konsumsi 3 - 4 tablet glukosa. Setelah itu tunggu 15 menit dan kembali cek gula darah Anda. Jika masih terlalu rendah, tambahkan karbohidrat. Sebaliknya, jika gula darah anda terlalu tinggi, Anda harus mengetes tingkat gula darah empat jam sekali. Minum delapan gelas air putih setiap hari untuk mencegah dehidrasi dan mengonsumsi 40 - 50 gram karbohidrat setiap empat jam sekali.

6. Hindari cedera

Jika Anda adalah penderita diabetes, maka sedikit luka saja bisa mengakibatkan infeksi berbahaya yang membuat bagian tubuh Anda diamputasi. Untuk itu, cek kesehatan organ tubuh anda setiap hari, seperit kaki, tangan, dan mata. Hindari hal-hal yang bisa membuat Anda terluka.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, Anda akan mampu bertahan melawan diabetes.

Quote:Anda juga bisa menggunakan bahan herbal berikut ini untuk membantu mengatasinya. KLIK DISINI !





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id