Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Damaben dan Tips Usir Maag Tanpa Ribet
#1
Mengalami sakit maag memang tidak menyenangkan. Anda pun menjadi sulit menikmati makanan karena takut akan risiko asam lambung yang naik dan membuat perasaan tidak nyaman di saluran cerna. Mulai perut mulas sampai nyeri dada bisa Anda rasakan ketika penyakit maag tengah menyerang.
 
Banyak obat yang sebenarnya bisa mengatasi penyakit maag. Jika Anda ke dokter dan menyatakan serangan maag sudah cukup sering berulang, pemberian Damaben mungkin akan diresepkan kepada Anda untuk meredakan gejala penyakit maag yang bersifat kambuhan.

Selain obat, Anda juga patut mencoba berbagai cara lain mengusir penyakit maag yang mengganggu. Beberapa cara simpel di bawah ini tergolong efektif untuk mengusir maag tanpa riber. Ingin segera mencobanya?

Longgarkan Pakaian

Pakaian ketat, seperti ikat pinggang, celana jeans, atau baju yang modelnya terlalu ketat di sekitar perut dan pinggang, dapat memberi tekanan pada perut. Tekanan ini dengan mudah mendorong asam lambung naik ke kerongkongan atau dikenal dengan gejala asam lambung atau penyakit maag. Jika gejala ini mulai Anda rasakan, cobalah untuk segera melonggarkan pakaian. Anda bisa melonggarkan ikat pinggang, ataupun melepas kancing celana. Jika masalahnya adalah model baju, segeralah berganti pakaian dengan ukuran yang lebih besar.

Seruput Teh Chamomile

Menyeruput teh terlihat menyantaikan dan menenangkan, bukan? Untuk Anda yang sedang mengalami maag, menyeruput teh dapat menjadi jalan keluar untuk mengusir penyakit asam lambung ini. Pilihlah menyeduh teh chamomile. Secangkir teh ini bisa berefek menenangkan pada saluran pencernaan. Teh chamomile juga dapat mengurangi tingkat stres yang menjadi pemicu timbulnya gejala mulas dari bagian lambung Anda. Untuk menyeimbangkan tingkat keasaman di perut Anda, sebaiknya Anda rutin mengonsumsi secangkir teh chamomile 30 menit hingga satu jam sebelum tidur.
Asup Damaben Sebelum Makan
Damaben adalah obat yang cukup jitu mengatasi beberapa masalah di perut dan usus, tidak terkecuali serangan maag yang tak kunjung membaik. Anda bisa mengonsumsi obat yang mengandung zat aktif metoklopramid hidroklorida ini 30 menit sebelum makan agar gejala maag tidak bermunculan dan mengganggu aktivitas Anda. Cara kerja Damaben sendiri adalah menghambat substansi natural, sehingga dapat mempercepat pegosongan perut dan pergerakan usus atas sehingga mencegah mual dan muntah. Namun, pengonsumsian obat ini sebaiknya didasarkan pada resep dokter.


Kunyah Permen Karet
Ternyata mengunyah permen karet bisa mengusir gejala maag dengan cepat! Ketika Anda mengunyah permen karet, laju pembersihan refluks di kerongkongan meningkat. Mengunyah permen karet juga meningkatkan produksi air liur yang membantu menetralkan asam lambung. Pilihlah permen karet yang tidak mengandung gula agar mencegah erosi gigi. Pastikan pula Anda tidak mengonsumsi permen karet dengan rasa mint karena justru bisa memperburuk gejala asam lambung yang Anda alami.
Racik Larutan Jahe
Mau mencoba menyembuhka gejala maa dengan obat herbal? Sebenarnya tidak sulit, Anda hanya perlu menumbuk sedikit jahe dan melarutkannya dalam segelas air hangat. Tanaman jahe ini telah lama digunakan sebagai obat tradisioanal untuk mengatasi mulas maupun gejala penyakit maag lainnya. Pasalnya, larutan jahe bisa membuat pengosongan saluran cerna lebih cepat sehingga tidak menimbulkan tekanan berlebih yang menyebabkan penyakit maag. Jika Anda tidak ingin ribet untuk mengupas dan menumbuk jahe, Anda bisa saja membeli bubuk jahe, untuk kemudian menyeduhnya dengan air hangat guna dikonsumsi.

Pastikan penggunaan Damaben untuk mengusir maag harus sesuai dengan resep dokter. Sementara untuk solusi lainnya yang bersifat alami, Anda bisa melakukannya kapan saja tiap kali gejala maag mulai menyerang dan mengganggu.
Reply


Messages In This Thread
Damaben dan Tips Usir Maag Tanpa Ribet - by info.sehat - 10 June 2021, 12:05 PM



Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by