Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cinta Pandangan Pertama, Fakta atau Mitos?
#1
Banyak ahli menganggap ini sebagai mitos, beberapa orang meyakini bahwa cinta pandangan pertama memang benar adanya. Perasaan gembira yang membuncah dan debaran jantung yang tidak beraturan membuat mereka yakin bahwa ia menemukan cintanya pada pertama kali melihat seseorang. Selain itu, perasaan dejavu juga bisa menyertai hal ini. 

Perasaan di mana Anda merasa telah mengenal orang tersebut di masa lalu, padahal jelas-jelas Anda baru melihatnya 5 detik yang lalu. Atau mungkin pada pandangan pertama Anda merasa separuh diri Anda, seperti tertarik ke arahnya layaknya sebuah magnet. Maka dari itu, Anda harus mengakui bahwa sebenarnya Anda tidak benar-benar mencintainya pada pandangan pertama.

Harus ada relasi yang terjalin dengan baik untuk mencintai seseorang karena cinta tidak datang secara instan. Usaha untuk mengenal seseorang dapat bersifat kognitif, yaitu berdasarkan apa yang ia katakan kepada Anda, dan emosi apa yang dia ungkapkan. Kemudian, bisa melalui nada suara, caranya berperilaku, hingga bagaimana dia menyikapi sesuatu. Hal tersebut tidak berarti bahwa semua jenis perkenalan semacam itu diperlukan untuk “mencintai pada pandangan pertama”. Namun, untuk menegaskan bahwa itu benar-benar cinta atau bukan, tidak dapat dibatasi hanya dengan persepsi visual.

Perkenalan semacam ini membuat Anda bisa lebih banyak menilai dan mempertimbangkan banyak hal. Misalnya, apakah Si Dia memiliki selera humor yang sama dengan Anda? Apakah visi, misi, dan sikapnya sesuai dengan nilai yang Anda anut? Atau apakah Anda merasa nyaman apabila berada di dekatnya? Evaluasi semacam itu dapat terjadi pada tahapan yang lebih dari sekadar tatapan atau pertemuan pertama.  Dari situlah cinta pada pandangan pertama dapat berubah menjadi lebih dalam dan berkelanjutan.
Ada beberapa tanda yang dianggap sebagai cinta pada pandangan pertama, yaitu:
1. Perut terasa mual saat bertemu Si Dia
2. Dia satu-satunya orang yang Anda lihat
3. Ingin tau apa pun mengenai dirinya
4. Merasa akrab
5. Tertarik dengan sikapnya
Walaupun banyak ahli menganggap ini sebagai mitos, beberapa orang menganggap bahwa cinta pada pandangan pertama benar-benar terjadi. Cinta pandangan pertama pada gebetan atau calon pasangan hanyalah sebuah ketertarikan yang menggelora saat itu dan bersifat tidak mendalam.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id