Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Starbucks Raih Hati Pelanggan Menggunakan 3 Trik Psikologi Marketing Ini
#1
Sebutkan kedai kopi modern yang paling mudah ditemukan dimana-mana? Semua orang setuju menjawab Starbucks. Di Indonesia sendiri, Starbucks tumbuh subur di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Bali dengan jumlahnya mencapai ratusan cabang.

Tahukah kamu jika pada awalnya Starbucks hanya merupakan sebuah toko penjual biji kopi kecil di Seattle, Amerika Serikat. Namun saat ini, cabangnya di seluruh dunia bahkan mencapai puluhan ribu. Bagaimana cara mereka bisa sukses ekspansi ke ratusan negara di dunia?

Starbucks memiliki cara unik dalam memasarkan bisnis kopi mereka. Salah satu trik psikologi marketing yang mereka lakukan adalah dengan menuliskan nama pelanggan di setiap gelas kopi pesanan. Trik itu sukses dan kini diikuti oleh banyak merchant lainnya.

Well, semua orang sudah tahu mengenai trik tersebut. Namun sebenarnya, Starbucks memiliki trik-trik psikologi marketing lainnya yang mungkin kamu tidak ketahui. Jika kamu merupakan seorang pengusaha, kamu bisa coba terapkan ini di dalam bisnis kamu ya!

1. Menu tradisional dengan pengaruh centre stage effect.
2. Compromise effect dalam pemillihan ukuran gelar grande.
3. FOMO (Fear of Missing Out)

Mau tau lebih lengkap gan? Klik sumber artikel di bawah ini ya.

Sumber: Klik Disini.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id