Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Mudah Merawat Mobil Pada Musim Hujan
#1
saat musim hujan kendaraan akan lebih mudah kotor untuk itu diperlukan perawatan ekstra agar mobil anda tetap bersih dan terawat. Berikut tips merawat mobil pada saat musim hujan.
 
1.Cek penutup sistem elektrik
Saat musim hujan mobil harus selalu dicek pada bagian penutup sistem elektriknya. Pastikan jika sebelum menggunakannya penutup pada sistem elektrik harus sudah tertutup dengan benar. Jangan sampai air hujan ataupun genangan air hujan masuk ke sistem elektrik kendaraan sehingga mengganggu kinerja mobil.
 
2.Cek saluran bahan bakar
Saluran bahan bakar pada mobil harus dicek secara berkala, apalagi ketika musim hujan. Jangan sampai ada yang terbuka apalagi bocor. Kebocoran pada saluran bahan bakar atau tangki akan sangat berbahaya.
 
3.Cek pelumas pada mobil
Pelumas pada mobil harus diperiksa secara rutin, bila Anda sering menerjang banjir. Memungkinkan Anda bisa mengetahui lebih awal pelumas tercampur air dengan tampilan berubah seperti susu. Penggantian bisa dilakukan setiap satu bulan sekali. Gunakan pula pelumas yang sesuai dengan mesin mobil Anda.
 
4.Cuci setelah terkena hujan
Air hujan bersifat asam dan bisa merusak bagian mobil yang terbuat dari besi. Jika tidak langsung dicuci dikhawatirkan akan menyebabkan karatan pada mobil sehingga akan menjadi cepat rusak.
 
Semoga tips dari detikmobil.com diatas bisa bermanfaat.


[Image: banner.png]
.

#2
Penting banget merawat mobil pada musim hujan supaya tidak cepat berkarat

Kami supplier dari Jatim jual meja cafe murah dan beragam tema kursi Seperti Scandinavian, Industrial, Modern atau Shabby-Chic




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise