Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Menjalankan Bisnis Cucian Mobil Motor Di Rumah
#1
Salah satu bisnis jenis cuci mobil motor yang dijalankan dari rumah merupakan hal yang paling umum dan paling mudah untuk dilakukan. Ini bukan hanya karena itu mudah tetapi juga karena semua itu tak harus membutuhkan modal yang sangat banyak dan Anda pastinya tidak akan kehabisan konsumen. Anda mungkin juga memperhatikan bahwa semakin banyak orang memiliki mobil dan sebagai pemilik mobil, mereka akan selalu menjaga nya, dengan merawat nya seperti mencuci pada jasa yang terpercaya dan profesional.
 
[Image: olx-1.jpg]

Ada banyak jasa cuci mobil besar yang tersebar di mana-mana tetapi tempat cuci mobil yang letaknya berada di rumah selalu lebih menarik bagi pemilik mobil karena mereka bisa mengeluarkan biaya yang lebih rendah dan mereka pemilik jasa cuci mobil yang letaknya di rumah dapat membuka bisnis ini kapan saja, karena mereka tidak memiliki waktu yang terikat karena lahan milik mereka sendiri.
Oleh sebab itu ijinkan saya untuk memberikan Anda beberapa tips tentang cara memulai bisnis kecil Anda sendiri dari rumah yaitu menawarkan jasa cuci mobil kepada konsumen anda. Ini bisa menjadi usaha bisnis terbaik bagi Anda jika Anda ingin memulai bisnis tetapi memiliki modal terbatas karena dengan ini, Anda tidak perlu menghabiskan banyak modal.
Ini juga merupakan bisnis yang mudah untuk dimulai karena Anda tidak memerlukan lisensi atau izin untuk menjadi pencuci mobil profesional sekalipun. Jadi percayalah ketika saya mengatakan bahwa bisnis cuci mobil merupakan salah satu hal pertama yang harus Anda pikirkan ketika di benak anda muncul pertanyaan tentang pekerjaan yang bisa dijalankan dirumah.
Meskipun Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, Anda masih perlu menginvestasikan sedikit modal. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ketika melakukannya dengan benar, Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan investasi anda kembali bahkan bisa mendapatkan profit melebih investasi yang anda keluarkan. Dan terlepas dari fakta yang terjadi bahwa Anda tidak perlu memiliki gelar seperti DIPLOMA atau SARJANA untuk menjadi pencuci mobil, Anda masih perlu memastikan bahwa Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik dan mumpuni untuk menjadi seseorang yang ahli di bidang jasa cuci mobil dan motor. Itu semua hal yang sangat penting sekali, untuk menjalani sebuah bisnis apalagi bisnis cucian mobil dan motor yang dilakukan di rumah sendiri.
Anda juga perlu berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat mengenai izin khusus atau lisensi yang perlu Anda amankan supaya tidak terjadi hal yang  tidak diinginkan karena anda akan membuka usaha cucian mobil dan motor. Mungkin ada beberapa lokasi yang memerlukan izin bisnis karena peningkatan jumlah lalu lintas yang mungkin Anda sebabkan karena anda membuka bisnis seperti ini, tetapi itu hanya tentang legalitas yang perlu Anda khawatirkan. Mereka mungkin juga dapat memberi Anda beberapa tips tentang cara memulai bisnis kecil Anda sendiri dari rumah dengan pedoman dan aturan yang ada yang mereka miliki.
Anda akan membutuhkan bahan cuci mobil dan perlengkapan seperti sabun dan spons. Anda juga perlu memastikan bahwa sabun yang akan Anda gunakan cocok untuk pencucian mobil karena mungkin ada beberapa yang mungkin bisa mengakibatkan goresan cat dan warna mobil. Anda dapat memeriksa label atau lebih baik bertanya kepada pemilik toko mengenai hal ini.
Ini juga berlaku untuk spons dan sikat yang akan Anda gunakan. Anda harus memastikan bahwa materi yang akan Anda gunakan sesuai sehingga Anda tidak akan mengalami masalah selanjutnya. Anda juga perlu berinvestasi pada bahan pembersih kaca untuk jendela mobil dan juga bahan wax dan poles yang akan digunakan untuk sentuhan akhir seperti semir ban.
Ada beberapa alat canggih yang digunakan untuk layanan pencucian mobil tetapi Anda tidak perlu segera menginvestasikannya seperti menyediakan alat hidrolik cuci mobil dan hidrolik cuci motorbahkan alat cuci motor mobil robotik, Karena jelas semua itu butuh modal yang besar untuk harga hidrolik cuci motor saja bisa mencapai harga 4 jutaan per unit. Anda juga harus memutuskan jenis layanan yang akan Anda berikan. Anda mungkin menawarkan pencucian mobil hanya untuk bagian luar mobil atau Anda mungkin juga ingin menawarkan layanan pembersihan juga untuk bagian interior mobil. Ini semua akan bergantung pada modal yang Anda miliki dan pengetahuan serta keterampilan yang Anda miliki tentang mencuci mobil supaya anda bisa mengatasi semua permintaan konsumen anda.
Anda juga harus menyediakan ruang di luar rumah Anda untuk melayani sebagai area kerja Anda untuk bisnis yang menggunakan rumah Anda. Garasi Anda bisa menjadi area kerja itu atau Anda dapat menggunakan sebagai tempat halaman Anda. Anda hanya harus memastikan bahwa ada sejumlah warna yang akan menutupi mobil saat Anda sedang mengerjakannya. Mungkin dengan menggunakan sebuah tenda yang bisa menutupi tempat kerjaan mencuci anda.
Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan ketika belajar cara menjalankan bisnis dari rumah yang menawarkan layanan cuci mobil.
  1. Belajar dan bersiaplah. Meskipun Anda mungkin memerlukan pengalaman atau gelar untuk menawarkan layanan cuci mobil, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk melakukan pekerjaan itu dengan baik.

  2. Beri ruang di luar rumah Anda untuk digunakan sebagai area kerja Anda. Daerah ini harus memiliki sumber pasokan air yang stabil.

  3. Investasikan persediaan seperti sabun dan spons yang sesuai untuk pencucian mobil.

  4. Juga berinvestasi pada bahan pembersih kaca.

  5. Tentukan jenis layanan yang dapat Anda berikan.

  6. Beriklan melalui teman-teman Anda, surat kabar lokal ataupun melalui internet.
Efisiensi adalah hal paling penting yang akan dinanti klien Anda. Itulah mengapa Anda harus memastikan bahwa selain menyediakan pencucian mobil kualitas terbaik, Anda juga harus memberikan layanan cepat dan ramah kepada mereka.
Mencari strategi, ide, kiat, dan cara untuk memulai bisnis berbasis rumah Anda? IKAME merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan berbagai peralatan cuci mobil dan motor yang tersedia ready. Dari hidrolik, kompresor, tabung salju, spons, semir, dll.

Sedia Kompresor Angin | Perlengkapan Usaha Cuci Motor | Sedia Alat Cuci Motor
Reply
#2
Quote:Anda juga perlu berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat mengenai izin khusus atau lisensi yang perlu Anda amankan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena anda akan membuka usaha cucian mobil dan motor.
hmm ternyata butuh ijin juga yak? tak pikir ya langsung aja gitu ga perlu surat ijin segala hehe

kami menyediakan mesin digital printing | mesin printing kain dan mesin lainnya, silahkan kunjungi website kami untuk info lebih lanjut
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise