Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Meningkatkan Trafik Website / Blog
#1
Trafik adalah hal yang sangat penting bagi seorang blogger atau pebisnis online. Seorang blogger atau pebisnis online akan berupaya keras untuk meningkatkan trafik kunjungan blog / website nya sehingga menjadi terkenal dan dapat menjadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Sehingga tidak mengherankan tutorial dengan topik Cara Meningkatkan Trafik Website banyak dicari, baca juga artikel dari mana kunjungan website kita berasal.

Nah kita mulai saja pembahasan Cara Meningkatkan Trafik Website / Blog. Pernahkah memperhatikan bagaimana sebagian besar blog memberikan gratis e-book untuk pengunjung? Langkah tersebut merupakan cara yang strategis membuat pengunjung untuk berlangganan dan menjadi pembaca setia.
 
Cara diatas juga akan membuat orang ingin memberitahu teman-teman mereka dan jaringan online tentang blog anda. Blog anda memiliki sesuatu hal yang berharga untuk ditawarkan. Jika Anda belum mengembangkan produk gratis, jangan berkecil hati karena banyak hal lain yang bisa ditawarkan. Berikut ini 7 cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan trafik website / blog.
 
[imgalt=Cara Meningkatkan Trafik Website ]http://dc736.4shared.com/img/FYV07IXnba/s24/154a34070b0/Cara_Meningkatkan_Traffic_Webs?async&rand=0.24886277010017788[/imgalt]
sumber gambar: pixabay.com

1.Bersatu dengan blogger lain


Blogging jauh lebih mudah dengan tim pendukung. Seorang teman blogging adalah penting untuk membuat anda termotivasi dan tetap di jalur yang benar. Bahkan tim blogger lain yang dapat cepat membantu anda untuk menyebarkan berita.
 
Bersatu dengan blogger lain bisa dilakukan dengan membentuk grup Google atau membuat undangan halaman Facebook, meminta blogger lain untuk bergabung dengan anda kemudian melihat siapa yang aktif terlibat dan merupakan pemain tim sejati.
 
2. Menjadi Blogger yang inovatif

Supaya trafik website / blog dapat meningkat adalah penting untuk selalu memikirkan cara-cara baru untuk membantu orang menyebarkan berita.

Meskipun ada banyak cara dicoba dan diuji untuk meningkatkan trafik blog anda seperti memanfaatkan posting tamu di sejumlah tempat. Tetap saja ada cara yang tidak pernah dicoba sebelumnya, dan seorang yang inovatif akan dapat menemukan cara tersebut.
 
3. Memperluas jaringan blogging Anda

Dalam kehidupan nyata ataupun di media sosial ada saatnya ketika anda ingin menghentikan bertemu orang-orang baru. Kadang-kadang kita berpikir sudah memiliki cukup banyak teman, memiliki banyak teman yang bisa kita hubungi setiap saat. Terus apa gunanya menambah teman lagi?
 
Ternyata kita lupa bahwa beberapa teman akan datang di sekitar kita dan kemudian menghilang. Jadi membuka pikiran dan hati untuk bertemu banyak orang dan tidak pernah berhenti memperluas jaringan.
 
4. Memperluas perspektif Anda

Banyak orang terjebak dalam satu perspektif tertentu saja. Ngeblog hanya membahas niche blogging mereka, misalnya blog hanya membahas masalah perjalanan, memancing atau fashion. Tetapi perlu diketahui hidup bukan hanya tentang perjalanan, memancing atau fashion saja.

Tentu saja, blogger secara alamiah ingin menghabiskan waktu dengan blogger lain dalam niche yang disenangi. Tetapi alangkah baiknya anda memperluas perspektif anda dan menemukan waktu untuk blogger dan blog di luar niche Anda.

5. Lakukan investasi pada blog

Jika berkeyakinan bahwa blog yang dikelola akan sukses, tidak ada salahnya menyisihkan uang untuk melakukan investasi di blog tersebut. Setidaknya pada nama domain, hosting dan logo yang layak untuk digunakan. Desainnya mesti yang unik.

Meskipun investasi tidak terlalu banyak untuk memulai sampai anda benar-benar yakin dari topik dan tujuan Anda.
 
6. Berusaha lebih jauh

Setiap kesuksesan, setiap pebisnis terkenal, penulis atau blogger telah menghabiskan lebih dari ratusan jam kerja untuk mencapai kesuksesan tersebut. Anda harus melakukan hal yang sama, karena jika anda tidak siap orang lain sudah siap mengambil peluang tersebut.
 
7. Bersiap untuk memberikan produk gratis

Jika anda belum mengembangkan produk gratis, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan produk gratis pada pembaca anda. Tidak harus besar, baru atau mahal. Anda dapat membuat e-book sederhana berdasarkan beberapa postingan yang paling populer atau kursus email singkat dengan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca anda.
 
Demikianlah Cara Meningkatkan Trafik Website / Blog , semoga tulisan ini bermanfaat. Sumber : successfulblogging.com/increase-blog-traffic/
Ziuma TV - Subscribe ya Gaess




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by