Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Menilai Kredibilitas Lembaga UNICEF
#1
Kita semua tentunya sepakat bahwa kemajuan di bidang teknologi dan jaringan internet dewasa ini memang semakin tinggi. Banyak sistem baru yang dibuat berbasis jaringan internet, termasuk sebuah sistem yang dibuat secara online dalam hal penggalangan dan penyaluran sumbangan. Sistem tersebut dikenal dengan nama sedekah online. Ya, sedekah online merupakan sebuah sistem dimana anda bisa mengeluarkan sedekah anda tanpa harus repot – repot mendatangi kantor lembaganya, namun cukup dengan menggunakan sebuah gadget pintar yang sudah terhubung dengan internet, maka anda sudah bisa melakukan kegiatan tersebut. 

Namun ingat, anda harus selektif dalam memilih lembaga penggalangan dan penyaluran sedekah online tersebut karena banyak sekali lembaga yang bertujuan untuk menipu masyarakat dengan mengatasnamakan lembaga kemanusiaan. Salah satu cara untuk mengetahui kredibilitas sebuah lembaga penggalangan sedekah online, anda harus memiliki pengetahuan yang berhubungan dengan cara menilai kredibilitas lembaga penyalur sedekah online.

Untuk membantu anda dalam memperoleh cara tersebut di atas, berikut ini adalah beberapa hal yang berkaitan dengan cara menilai apakah sebuah lembaga penyalur sedekah online tersebut kredibel dan berintegritas atau tidak ? Adapun cara – cara tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan terlebih dahulu legalitas dari lembaga penyalur sedekah online tersebut dengan melakukan pengecekan situs ke instansi yang bisa membantu anda untuk melakukan pengecekan tersebut.
  2. Periksa kredibilitas dan integritas para pengelola lembaga penyalur sedekah online yang hendak anda jadikan sebagai fasilitator penyaluran sedekah anda mulai dari penanggung jawabnya, pendirinya, pimpinan lembaganya hingga para pegawainya
  3. Minta profil lembaga penyalur sedekah online tersebut agar anda bisa melakukan tindakan – tindakan berikutnya jika ternyata sedekah anda tersebut tidak tepat sasaran.
  4. Sebelum anda memutuskan memilih sebuah lembaga penyalur sedekah online, coba anda minta sejumlah data yang bisa anda jadikan referensi bahwa sedekah online dari orang – orang selain anda tersebut memang sudah tersalurkan dengan baik dan benar, jika lembaga tersebut tidak memiliki data – data tersebut, dipastikan lembaga tersebut merupakan lembaga abal – abal yang ingin menipu kita dengan mengatasnamakan sebagai lembaga penyalur sedekah online.
Bagi anda yang ingin memberikan sedekah anda secara online, disarankan agar anda memilih UNICEF karena lembaga ini merupakan lembaga donasi online Indonesia yang sudah dipercaya oleh berbagai kalangan sehingga nantinya sumbangan anda akan tepat guna dan tepat sasaran.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links