Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Mengobati Sakit Perut Secara Alami
#1
Information 
[Image: sakit_perut.jpg]

Saat sakit perut melanda pastinya akan terasa menyiksa, berbagai aktifitaspun akan terganggu karenanya. Sakit perut ini biasanya diakibatkan karena kita salah makan, dimana pada makanan tersebut terdapat bakteri penyebab sakit perut ikut masuk ke dalam tubuh kita.

Lalu bagaimana untuk mengobati sakit perut ini? Tidak harus dengan obat-obat dari dokter yang mengandung bahan kimia, kita juga bisa mengobatinya dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita, seperti :

1. Dengan Daun Jambu Biji

Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk mengobati sakit perut adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Dipilihnya daun jambu biji karena didalamnya terkandung zat tanin yang bisa untuk melawan bakteri penyebab sakit perut. Untuk cara pengobatannya adalah dengan menyiapkan daun jambu biji kurang lebih 10 lembar, kemudian dijemur terlebih dahulu sampai kering.

Langkah selanjutnya haluskan daun jambu biji yang sudah kering dan rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih. Setelah itu saring air rebusan daun jambu biji tersebut dan minum 3 kali sehari untuk mengobati sakit perut.

2. Dengan Kunyit

Bahan alami berikutnya yaitu dengan menggunakan kunyit. Kunyit ini mengandung zat antibiotik yang bermanfaat untuk meredakan sakit perut karena bakteri atau bisa juga untuk meredakan sakit perut pada wanita yang sedang haid.

Cara pengobatannya adalah dengan meyiapkan sekitar 3 rimpang kunyit beserta 10 gram asam. Kupas dan cuci bersih kunyitnya. Langkah selanjutnya adalah parut kunyit tersebut kemudian peras dan ambil sarinya. Sari kunyit ini lalu kita rebus dengan 10 gram asam hingga mendidih. Hasilnya nanti kita minum 2 kali sehari dalam kondisi hangat.

3. Dengan Minyak Tawon

Untuk mengobati sakit perut bisa juga dilakukan dengan minyak tawon. Manfaat Minyak Tawon ini adalah untuk memberi rasa hangat di perut dan membantu meredakan sakit yang menyiksa, caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengoleskan minyak tawon pada bagian perut secara merata.

Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membantu meredakan dan menyembuhkan sakit perut. Semoga informasi singkat ini bisa memberi manfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Reply
#2
Sakit perut itu sakit. Rasanya kayak ada yg menusuk-nusuk di dalam. Kamu bisa mencegahnya dengan mengubah gaya hidup. Makan makanan alami n jangan minum minuman berkarbonasi. Coba pakai obat-obatan alami seperti madu, teh mint, minuman biji selasih, dll.
Reply
#3
Sakit perut itu rasanya ngga enak banget. Perut rasanya seperti diaduk-aduk. Saya udah pernah ngerasain. Ramuan yg mujarab buat ngilanginnya pake teh hijau. Percaya deh, ini manjur sangat. Kalo sering ngerasa sakit perut, minum teh hijau sama beberapa tetes lemon segar.
Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by