Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root
#1
Thumbs Up 
Menghapus Aplikasi Bawaan - Untuk kalian yang memiliki smartphone dengan kapasitas memori internal terbatas, pasti pernah merasa kesal karena tidak bisa menginstall aplikasi yang disebabkan karena memori sudah penuh. Karena smartphone android keluaran terbaru rata-rata sudah dilengkapai dengan aplikasi bawaan pabrik yang cukup banyak menguras memori internal.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk menghapus aplikasi bawaan di android. Namun kebanyakan cara yang beredar di internet harus melakukan root jika kalian ingin menghapus aplikasi bawaan yang di bundling tersebut. Tetapi disini akan kami jelaskan cara menghapus aplikasi bawaan tanpa root. Cara yang cukup mudah untuk menghapus aplikasi bawaan dari smartphone, berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian simak.

  1. Langkah pertama kalian harus masuk ke dalam menu Setting lalu pilih Apps.
  2. Setelah itu kalian bisa memilih aplikasi bawaan yang ingin dihapus.
    [Image: 1%2BCara%2BMenghapus%2BAplikasi%2BBawaan...ndroid.jpg]
  3. Jika kalian sudah masuk ke dalam menu pengaturannya, maka kalian pilih tombol Disable. Setelah itu akan muncul peringatan, bahwa aplikasi tersebut tidak akan berfungsi lagi jika kalian pilih tombol Disable App. 
  4. Lalu akan muncul peringatan lagi, yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut akan dikembalikan ke versi awal. Lalu kalian bisa klik tombol OK untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut.
    [Image: 2%2BCara%2BMenghapus%2BAplikasi%2BBawaan%2BAndroid.jpg]
  5. Selesai.
Jika kalian sudah men-disable aplikasi bawaan android tersebut, maka aplikasi tersebut sudah tidak akan muncul lagi pada daftar aplikasi atau app draw. Tetapi kalian masih bisa melihat aplikasi yang sudah di disable tersebut pada menu Setting>Apps lalu rubah All Apps menjadi Disabled.

Aplikasi yang sudah dinonaktifkan tersebut memang tidak hilang secara permainan, tetapi hanya tidak muncul di App Draw. Selain itu aplikasi yang sudah di disable tersebut akan menghapus semua update yang telah di download dan akan kembali ke versi yang paling awal.

Demikianlah tips cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root. Jika Smartphone kalian sudah terlanjur di root, maka kalian bisa menggunakan System App Remover untuk menghapus aplikasi bawaan smartphone android secara permanen.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by