Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Menggunakan Influencer untuk Meluncurkan Merek Anda
#1
Cara Menggunakan Influencer untuk Meluncurkan Merek Anda

Anda telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk merencanakan bisnis baru Anda, dan sekarang saatnya memikirkan tentang membuat rencana pemasaran untuk peluncuran Anda. Untuk memulai bisnis kecil, anggaran pemasaran sering ketat dan tidak ada ruang untuk kampanye iklan besar. Juga tidak ada ruang untuk bekerja dengan selebriti untuk mendukung produk Anda dan meyakinkan publik untuk membeli. Jadi, tanpa kampanye iklan besar, tanpa dukungan selebritas, dan tanpa banyak uang untuk dibelanjakan pada iklan digital, bagaimana Anda masih dapat membuat dampak besar dan meluncurkan merek baru Anda dengan sukses?

Sudahkah Anda mempertimbangkan influencer media sosial?
Pemasaran influencer adalah topik yang semakin populer, terutama karena ini adalah cara yang berhasil bagi pemasar untuk menyebarkan pesan merek tanpa bergantung pada metode periklanan yang lebih tradisional. Jika Anda tidak sadar, influencer adalah individu dengan cukup banyak pengikut untuk memiliki kekuatan untuk memengaruhi dan memengaruhi keputusan pembelian atau kebiasaan gaya hidup.

Dengan kata lain, mereka adalah individu-individu dengan cukup banyak pengikut di media sosial yang menurut pendapat mereka ada sesuatu, dan jika mereka menganjurkan untuk merek tertentu, pengikut setia mereka cenderung merespons dengan membeli dari merek yang sama.

Banyak merek telah menemukan bahwa dengan bermitra dengan influencer dan memungkinkan mereka untuk menyebarkan pesan merek mereka, mereka dapat memanfaatkan pengikut yang sudah terlibat dan setia, membuat beberapa hasil yang cukup mengesankan. Influencer telah diketahui menyebabkan merek untuk benar-benar habis, hanya dengan satu posting Instagram positif.

Apakah bisnis Anda tepat untuk pemasaran influencer?


Ada kesalahpahaman umum bahwa karena influencer hidup sebagian besar di saluran media sosial, sehingga pemasaran influencer adalah untuk bisnis yang menargetkan pemirsa yang lebih muda, atau terutama untuk merek gaya hidup B2C. Namun, statistiknya menceritakan kisah yang berbeda.

YouTube, tempat banyak vlogger berpengaruh membuat tanda mereka, membanggakan lebih dari 1,57 miliar pengguna bulanan, dan orang dewasa dalam kategori usia 35+ dan 55+ adalah demografi yang paling cepat berkembang di platform ini. Instagram, di mana influencer paling menonjol, semakin diadopsi oleh demografi yang lebih tua, dengan 33% pengguna berusia antara 30-49 dan 18% antara 50-64.

Demikian pula, sebanyak influencer dapat hidup di platform media sosial, banyak yang telah membuat tanda mereka dengan blogging, dan untuk setiap industri pasti ada sejumlah besar blogger yang berpengaruh.

Jadi, 'apakah bisnis Anda tepat untuk pemasaran influencer?' Jawabannya adalah ya! Ini hanya kasus untuk mengetahui jenis influencer mana yang paling sesuai dengan merek Anda dan apa yang ingin Anda capai.

Biaya bekerja dengan influencer

Influencer datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan biayanya dapat bervariasi secara dramatis. Para influencer mikro cenderung memiliki pengikut yang kecil namun loyal, para pemberi pengaruh tingkat menengah memiliki pengikut yang lebih besar tetapi tetap setia, sementara para pemberi pengaruh tingkat atas memiliki status seperti selebriti di media sosial.

Misalnya, ketika bekerja dengan influencer mikro dengan 3.000 pengikut setia, itu bisa sesederhana menawarkan produk gratis dengan imbalan kesaksian yang positif dan jujur. Sedangkan influencer tingkat atas dengan jutaan pengikut dapat menuntut lebih dari £ 15k untuk satu posting Instagram.

Ini adalah ide yang bagus untuk memulai yang kecil dengan anggaran terbatas untuk menciptakan hubungan yang solid dan positif dengan banyak mikro-influencer, daripada pergi untuk influencer papan atas yang akan menuntut sebagian besar anggaran. Namun, kampanye influencer yang baik seharusnya lebih dari sekadar menukarkan uang untuk posting Instagram, ini seharusnya tentang membangun hubungan positif jangka panjang dengan brand ambassador yang akan menyebarkan pesan Anda ke audiens yang sudah terlibat dan loyal.

Membuat Rencana Peluncuran Pemasaran Influencer

Seperti kebanyakan hal dalam pemasaran, tidak ada satu ukuran pun yang cocok untuk semua. Setiap bisnis berbeda; oleh karena itu setiap rencana harus disesuaikan dengan bisnis itu. Dalam artikel lain, saya menulis tentang cara membuat Kampanye Pemasaran Influencer dengan panduan langkah demi langkah dan langkah-langkah ini dapat diterapkan pada rencana peluncuran juga.

Mulailah dengan mengidentifikasi:

1. Peluncuran tujuan
2. Target audiens
3. Pesan utama
4. Anggaran

Setelah Anda mengidentifikasi hal-hal di atas secara terperinci, Anda harus melukis gambar yang cukup bagus tentang ke mana harus pergi berikutnya. Langkah Anda berikutnya adalah mengidentifikasi influencer mana yang ingin Anda kerjakan dan menjalin hubungan dengan mereka. Ini bisa sesederhana mengirim pesan kepada mereka melalui Instagram, Twitter, email, dll. Atau bisa juga detail seperti menggunakan perangkat lunak seperti TapInfluence untuk menemukan, memeriksa dan mengelola hubungan influencer Anda.

Akhirnya, setelah semua hal di atas selesai, pastikan Anda bekerja dengan influencer Anda dan beri mereka kebebasan kreatif untuk mengekspresikan pesan Anda dengan kata-kata mereka sendiri. Jangan mendikte bagaimana dan kapan mereka harus memberi tahu audiens tentang merek Anda tetapi memberi mereka informasi yang mereka butuhkan dan membiarkan mereka memutuskan bagaimana menceritakan kisah Anda.

Lebih baik lagi, jika Anda meluncurkan produk, mengapa tidak menyelenggarakan acara influencer? Undang pemberi pengaruh lokal yang relevan untuk peluncuran produk Anda, beri tahu mereka tentang produk Anda secara langsung, kenali mereka secara langsung, tawarkan sampel gratis, dan mintalah agar mereka mengirim pesan positif kepada pemirsa mereka jika mereka menyukai produk Anda. Ini kemungkinan akan membantu menciptakan ikatan jangka panjang antara merek Anda dan influencer, memastikan bahwa mereka tetap setia pada merek Anda dan terus menyebarkan pesan Anda.

Jika hosting acara Anda berada di luar lingkup anggaran Anda, Anda dapat meng-host acara virtual (mengapa tidak bereksperimen dengan Periscope, Instagram Live video atau Facebook Live untuk melakukan streaming acara secara real-time), atau bermitra dengan acara yang ada.

Di mana pun anggaran Anda dapat membawa Anda, pilihan dengan pemasaran influencer sangat luas dan tidak ada batasan seberapa kreatif yang bisa Anda dapatkan. Rencana pemasaran influencer yang baik akan membawa merek Anda di depan audiens target Anda dengan cara yang tulus, di mana mereka cenderung memperhatikan pesan dan ingin mengetahui lebih lanjut. Jadi, jangan ragu, mulailah dengan rencana peluncuran influencer Anda hari ini.

sumber: https://www.business2community.com/start...d-02095205
Distributor resmi sedia Mesin printin kain | Textile | Sublimation juga Tinta
Reply




Users browsing this thread: 3 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by