Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Mengatasi Rasa Takut
#1
Aku membiarkan ketakutan saya dingin untuk menjaga saya dari mendorong batas-batas dalam hidup saya, dan sebagai akibatnya, segala sesuatu tetap sama. Jika ada, jarak antara yang sekarang saya dan yang saya ingin menjadi melebar setiap kali aku membiarkan ketakutan yang menjaga aku dari mengenakan sepatu lari saya atau saya pendakian gigi.

Apakah Anda memiliki ketakutan seperti ini dalam hidup Anda? Orang-orang ketakutan yang menjaga Anda dari membuat kemajuan dengan hal-hal yang Anda pedulikan?

Setiap orang berjuang dengan rasa takut, dan ketakutan kita berubah tergantung pada apa kita pedulikan paling. Kabar baik, meskipun, adalah bahwa kita tidak perlu menangani semua ketakutan kita sekaligus untuk membuat kemajuan — hanya orang-orang yang menahan kami kembali sekarang.

Jika Anda berada di tempat ini, dan Anda memiliki rasa takut yang menjaga Anda dari kehidupan yang Anda inginkan, di sini adalah tiga langkah untuk mulai mengatasi rasa takut:

1. lebih spesifik. Luangkan waktu untuk mencari tahu persis apa yang Anda takut. Sebagai contoh, saya tidak benar-benar takut dingin-pada kenyataannya, saya menikmati dingin ketika saya berjalan-jalan musim dingin untuk kedai kopi atau duduk di dalam dan menontonnya salju.

Apa yang saya benar-benar tidak suka adalah gagasan menjadi tak berdaya dalam dingin. Aku khawatir tentang menjadi underprepared, pada belas kasihan lingkungan saya, tanpa jalan keluar yang baik. Sudah, masalah ini tampaknya lebih mudah untuk memecahkan. Aku mungkin tidak dapat mengendalikan cuaca, tapi saya dapat mengontrol seberapa baik saya merencanakan perjalanan saya di luar sehingga aku akan merasa siap bahkan jika suhu yang lebih rendah daripada yang saya ingin mereka untuk menjadi.

Baca: Cara Mengatasi Rasa Takut

2. berhenti berbicara tentang ketakutan Anda. Ini mungkin tampak bertentangan dengan langkah pertama, tetapi ada perbedaan besar antara bersikap jujur dan analisis dengan diri sendiri dan memompa ketakutan Anda melalui percakapan dengan orang lain.

Kita berbicara tentang hal-hal yang penting bagi kita, benar? Kita berbicara tentang bagaimana kita menghabiskan hari-hari kami, rencana kami untuk masa depan, dan Restoran, film, orang, dan olahraga yang kita lakukan atau tidak suka. Semua ini, dari waktu ke waktu, menjadi bagian dari siapa diri kita karena pikiran internal kami dan cara kita menampilkan diri kepada orang lain cenderung untuk memperkuat satu lainnya.

Dengan kata lain, semakin Anda berbicara tentang ketakutan Anda-bahkan jika Anda berbicara dengan teman-teman yang hanya mendengarkan dan berempati-semakin Anda memperkuat rasa takut dalam pikiran Anda sendiri. Kemudian, ketika Anda akhirnya memutuskan untuk menghadapi rasa takut itu, Anda harus mengatasi dinding mental Anda telah dibangun di sekitar itu selain ketakutan itu sendiri.

3. membuat kesepakatan besar dari kemajuan Anda. Kemungkinannya adalah, mengatasi ketakutan Anda akan mengambil sedikit waktu. Jarang kita dapat membuang ketakutan kita melalui tindakan tunggal Hercules akan (meskipun jika Anda bisa, maka dengan segala cara, melakukan hal itu). Bagi kebanyakan dari kita, membutuhkan latihan dan chipping pergi pada ketakutan kita sedikit demi sedikit.

Ketika Anda bekerja melalui ketakutan Anda, selalu ingat untuk merayakan kemenangan kecil-kali ketika Anda menghadapi ketakutan Anda dan datang pergi merasa lebih percaya diri ons.

Bagi saya, ini berarti bahwa setiap kali saya berani dingin, aku mengingatkan diriku sekali saya mendapatkan kembali ke suatu tempat hangat, "Hei, Anda hanya melakukan sesuatu di luar di musim dingin, dan Anda tidak mati! Pada kenyataannya, Anda memiliki banyak menyenangkan."

Ini mungkin terdengar konyol, tetapi meluangkan waktu untuk mengingatkan diri Anda dari keberhasilan kecil akan menjaga perhatian Anda pada kemajuan Anda dan meningkatkan momentum Anda maju.

Jika ketakutan satunya berdiri di jalan Anda, saatnya untuk melakukan sesuatu tentang hal itu.

Sumber http://serisehat.com/cara-menghilangkan-rasa-takut/
Reply
#2
Cara yg paling bagus buat ngatasi rasa takut itu adalah dengan menghadapinya, tantang diri lo sendiri. Semakin sering aku menghadapi situasi yang aku takuti, aku jadi makin berani.
Reply
#3
Mengatasi raka takut memang sulit. Orang bisa punya rasa takut sm apa aja. Saya rasa cara terbaik buat ngilangin rasa takut adalah dengan menghadapinya. Saya tau itu keliatannya sulit, tapi kalo ditangani n dimonitor benar2 kamu bisa menghadapi rasa takutmu.
Reply
#4
Mengatasi rasa takut itu ngga gampang dijalankan. Orang2 pikir orang itu penakut, tapi dia ngga bisa mengatasinya. Tapi kalian bisa kok meminimalisir rasa takut dengan menghadapinya. Misalnya kamu takut air atau berenang, masuklah ke dalam kolam. Tapi harus ada yg ngawasin juga sih.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by