Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Menangani Orang Pingsan
#1
Pingsan terjadi ketika seseorang kehilangan kesadaran tiba-tiba untuk jangka waktu yang singkat.  Hal ini terjadi ketika suplai darah ke otak untuk sementara tidak memadai dan penurunan tekanan darah seseorang.  Penyebab pingsan dapat berkisar dari dehidrasi dengan seseorang yang tiba-tiba berdiri setelah duduk kondisi jantung yang serius.

Tapi apa yang Anda lakukan dalam situasi di mana seseorang pingsan?

Tetap tenang
Jika Anda melihat seseorang pingsan, mencoba untuk menangkap mereka atau setidaknya bergerak setiap benda yang bisa menyakiti mereka pergi.  Membantu mereka perlahan-lahan ke tanah, jika Anda telah berhasil untuk menangkap mereka.  Ketika orang-orang yang samar mereka tidak mampu melindungi diri mereka sendiri ketika mereka jatuh.  Mencegah jatuhnya akan melindungi mereka dari cedera serius.

Posisi orang di belakang mereka
Ringan tekan atau goyang orang setelah mereka telah stabil di tanah.   Ini adalah untuk melihat jika mereka telah kembali kesadaran.  Waktu rata-rata untuk orang-orang yang telah pingsan kembali kesadaran adalah biasanya antara 20-30 detik.

Artikel terkait Cara Menangani Orang Pingsan 

Setelah seseorang telah sadar, menanyakan tentang sudah ada gejala atau kondisi yang dapat menyebabkan pingsan.  Ini termasuk gejala seperti sakit kepala, kejang, mati rasa atau kesemutan, dada sakit atau kesulitan bernapas semua mengkhawatirkan.  Jika gejala-gejala ini terdaftar panggilan darurat pada 0861 960 960.

Membantu orang beristirahat segera setelah mereka mendapatkan kembali kesadaran
Melonggarkan pakaian ketat, seperti dasi atau kerah dan membantu orang untuk menjadi nyaman.  Biarkan orang beristirahat selama setidaknya 15 - 20 menit.  Ini akan memberikan waktu untuk darah ke otak.  Pastikan ada ruang bagi orang untuk bernapas, terutama jika orang pingsan di kerumunan.

Setelah orang sadar dan stabil, memberi mereka sesuatu untuk makan jika mungkin atau air.  Setelah mereka telah dikonsumsi sesuatu, jangan biarkan mereka terlalu cepat, bangun seperti ini mungkin memicu episode lain pingsan.

Jika orang memiliki cedera kepala atau gejala tambahan lain orang harus melihat dokter segera.

Setelah Anda telah menetapkan bahwa orang memiliki pulsa, mencoba dan meningkatkan kaki mereka untuk di atas kepala mereka untuk membantu aliran kembali ke otak darah.

Jika orang tidak kembali kesadaran
Hal pertama yang harus dilakukan dalam hal ini adalah untuk memeriksa sebuah pulsa dan kemudian telepon layanan darurat pada 0861 960 960 sesegera mungkin.

Memulai CPR jika tidak punya pulsa ditemukan
Jika tidak punya pulsa ditemukan memulai CPR dan mempertimbangkan menemukan seseorang sekitar mungkin profesional medis.

Melakukan CPR sebagai berikut:
  • Berlutut di sebelah orang.
  • Tempat tumit satu tangan di pusat dada seseorang.
  • Tempatkan sisi lain di atas yang pertama.
  • Pastikan untuk tidak Tekuk siku.
  • Menggunakan berat tubuh seluruh bagian atas Anda dan kompres pada dada seseorang.
  • Dada harus dikompresi saat Anda mendorong lurus ke bawah oleh setidaknya 2 inci.
  • Menekan di dada di sekitar 100 penekanan setiap menit.
  • Lanjutkan dada penekanan sampai EMS tiba dan mengambil alih.
 

Tetap tenang dan meyakinkan korban
Tetap tenang dan mengendalikan situasi.  Ini dapat membuat semua perbedaan.

Visit Tips sehat

Reply
#2
Kalo lo sering pusing2, kayaknya musti ke dokter. Jangan anggap enteng meski rasanya ngga terlalu parah. Pasti ada penyebabnya kenapa org sering pusing. Salah satunya bisa aja krn kekurangan hormon. Lo mending cepetan pergi ke dokter sekarang juga.

Reply
#3
Itu situasi yg benar2 ngga ngenakin buat siapa aja. Aku punya teman yg sensitif banget dan dia sering mengalami situasi seperti itu. Abis baca postingan ini aku sekarang tau gimana menangani dia kalo dia mengalami situasi itu lagi. Terima kasih udah sharing konten keren ini sama kami.

Reply
#4
Ini postingan keren dan infonya juga bermanfaat. Semua wajib baca. Situasi semacam itu wajar terjadi kalo musim kemarau waktu cuaca lg terik dan bisa terjadi menimpa orang sehat sekalipun. Penting bgt supaya tau apa yg sebaiknya dilakukan di situasi semacam itu buat ngebantu orang yg mengalaminya.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise