Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Memutihkan Kuku
#1
Kuku yang bernoda dan berubah warna benar-benar memalukan, tapi untungnya ada beberapa perawatan sederhana di rumah yang dapat membantu memutihkan kuku ketika mereka mulai terlihat kurang dari yang terbaik. Lewati salon kuku dan perawatan mahal dan pelajari cara memutihkan kuku Anda di rumah dengan 6 langkah sederhana ini.

Langkah 1: Rendam Kuku Anda
Langkah pertama dalam memutihkan kuku Anda adalah memberi mereka rendam. Ada beberapa kombinasi rendam yang bisa Anda coba.

Pembersih gigi tiruan. Pembersih gigi tiruan komersial mengandung bahan aktif yang membantu menghilangkan noda dari permukaan yang keras. Larutkan tablet gigi tiruan dalam air hangat sesuai petunjuk produsen, lalu rendam kuku Anda dalam larutan selama 5 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Ulangi beberapa kali per minggu untuk hasil terbaik.
Hidrogen peroksida. Dalam mangkuk plastik, campurkan 1/2 cangkir air panas dengan 1 sdt hidrogen peroksida 3% dan 1 sendok makan baking soda. Rendam kuku dalam larutan hingga 10 menit, sebelum mencuci tangan dengan sabun dan air.
Jus lemon dan sabun. Dalam mangkuk plastik, campurkan 1/4 cangkir jus lemon dengan 1 cangkir air hangat dan 1-2 sendok teh sabun cair lembut. Rendam kuku dalam larutan hingga 5 menit, sebelum berkumur dengan air bersih.
Cuka. Dalam mangkuk plastik, campurkan 1 cangkir air hangat dan 1 sendok teh-1 sendok makan cuka putih yang didistilasi. Rendam kuku selama 8 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.
Peringatan: Beberapa solusi ini dapat mengeringkan kulit, jadi selalu tindak lanjuti perawatan dengan aplikasi pelembap.

Langkah 2: Gosok Kuku Anda
Jika perendaman tidak menghilangkan noda dari kuku Anda, Anda dapat mencoba menggosoknya dengan lembut untuk membantu memutihkan penampilannya. Ada beberapa scrub yang berbeda yang dapat membantu memutihkan tampilan kuku Anda.

Penghapus cat kuku. Beberapa noda yang tersisa dari menggunakan cat gelap, jadi menggunakan pad remover yang dibasahi dengan penghapus cat kuku yang mengandung aseton dapat membantu. Gosok hanya selama sekitar 15-30 detik.
Bubuk soda kue. Dalam mangkuk plastik, campur bersama 1 sdt hidrogen peroksida 3% dengan 2 1/2 sendok makan baking soda. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan pasta ke kuku, dan diamkan selama 3 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Ulangi setiap 6-8 minggu untuk hasil terbaik.
Pasta gigi pemutih. Oleskan sedikit pasta gigi ke masing-masing kuku, gunakan sikat kuku atau sikat gigi bekas untuk menggosoknya. Biarkan selama 5 menit sebelum membilas dengan air hangat. Ulangi beberapa kali per minggu untuk hasil terbaik.
Lemon. Ambil potongan lemon segar dan oleskan ke kuku Anda, kerjakan masing-masing selama sekitar 30-60 detik. Bilas tangan dengan air hangat dan keringkan. Anda juga dapat mencampur jus lemon dengan soda kue menggunakan rasio 1: 2 untuk membuat pasta yang dapat diterapkan pada kuku menggunakan kapas. Diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci tangan dengan sabun dan air.
Peringatan: Sekali lagi, banyak dari scrub ini dapat mengeringkan kulit, membuat menerapkan pelembab setelah itu harus dilakukan.

Artikel terkait Cara Memutihkan Kuku

Langkah 3: Gosok Kuku Anda
Langkah berikutnya dalam memutihkan kuku Anda jika perendaman dan lulur tidak efektif, adalah memberi mereka buff lembut setiap minggu. Sebuah buffer kuku yang digosokkan ke setiap kuku selama 20-30 detik dapat membantu menghilangkan noda di permukaan dan memberikan kilau yang tampak sehat pada kuku.

Langkah 4: Gunakan Pensil Pemutih
Jika Anda memerlukan perbaikan instan atau saran lain tidak berfungsi, pensil kuku dapat sementara memecahkan masalah. Pensil pemutih kuku terlihat mirip dengan pensil eyeliner, dan diterapkan di bawah ujung kuku untuk membantu memberikan penampilan yang tampak lebih putih.

Perlu diingat: Anda perlu menerapkan kembali pensil pemutih setelah mencuci tangan Anda.

Langkah 5: Menerapkan Base Coat

Jika kuku Anda berubah warna karena penggunaan cat kuku yang gelap, penggunaan lapisan dasar yang jelas dapat membantu mencegah noda menumpuk.

Tip Bermanfaat: Lapisan dasar dapat dipakai sendiri untuk membantu melindungi dan memperkuat kuku, serta mencegah noda dari sumber selain poles.

Langkah 6: Cari Bantuan Profesional
Jika pengobatan di rumah yang disebutkan di atas tidak memberikan hasil yang Anda inginkan, jadwalkan kunjungan dengan dokter Anda, yang dapat menilai kondisi kuku Anda dan membantu mengembangkan rencana perawatan. Meskipun kuku yang langka dan berubah warna bisa menjadi tanda sindrom kuku kuning, infeksi jamur, atau bahkan bisa menunjukkan masalah dengan jantung, hati, atau ginjal.

Sementara kuku yang berubah warna adalah masalah yang memalukan, ada banyak pilihan yang tersedia untuk membantu memutihkan penampilan mereka dengan cepat dan mudah di rumah.

Sumber Blog Kesehatan

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise