Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Membuat Squishy Mudah Di Rumah
#1
Kamu merupakan orang yang selalu mengikuti trend? atau kamu orang yang suka dengan kuliah dan ingin mencari beasiswa lpdp? tapi bukan beasiswa itu sih yagn akan kita bahas disini, pokoknya kalau kamu ikutin trend zaman now, apalagi tahu youtuber cewek berhijab dengan nama depan Ri, pasti kamu tahu donk yang nama nya squishy.

[Image: 1*8psp41heCqWyvJTquuZHAQ.jpeg]


Squishy merupakan mainan dengan tekstur lembut dan kenyal yang membuat orang gemas dan ingin terus meremasnya. Mengapa squishy sangat digemari? Karena squishy ini bisa dijadikan sebagai obat penghilang stress. Model nya juga unik-unik. Ada yang dalam bentuk gantungan kunci hingga gantungan handphone. Kalau kamu mau berkreasi membuat squishy di rumah juga bisa loh, berikut adalah cara membuat squishy mudah di rumah.

Kamu harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Karena kali ini kita akan membuat squishy dari spons, maka bahan utama yang harus kamu siapkan adalah spons. Kamu bisa menggunakan bahan spons yang biasa dipakai untuk mencuci piring atau yang biasa digunakan untuk keperluan makeup. Kemudian alat utama yang digunakan adalah gunting untuk memotong. Lalu lem yang tidak kaku saat lem mengering seperti lem silikon atau lem arcilic. Gunakan juga cat timbul untuk penggunaan warna nya. Alat terakhir yaitu kuas dengan ukuran sedang.

Setelah itu tentukan design squishy yang ingin kamu buat. Jika kamu masih pemula dalam membuat squishy sebaiknya membuat bentuk yang standard seperti roti tawar. Ketika kamu sudah tahu bentuk seperti apa yang ingin dibuat, potong buta spons sesuai bentuk yang kamu inginkan. Lalu gabungkan potongan busa spons tersebut menggunakan lem dan tunggu hingga kering.

Langkah selanjutnya yang tidak kalah seru adalah mengecat squishy. Pastikan busa spons dalam kondisi bersih dan tidak basah ketika ingin mulai mengecat. Hal ini supaya hasil cat maksimal.

Langkah terakhir yang tidak boleh terlupakan ketika membuat squishy adalah menusukkan ring gantungan kunci pada busa. Pastikan cat sudah kering ya sebelum kamu mulai menusukkan. Setelah memastikan cat sudah benar-benar kering, masukkan ring gantungan kunci pada busa lalu tambahkan lem pada bagian yang ditusuk supaya ring dapat melekat dengan kuat.

Baca juga : beasiswa jepang

Jika kamu ingin berkreasi dengan bahan lain selain bahan spons tentu saja bisa. Kamu bisa menggunakan bahan clay dan lem fox.

[url=https://medium.com/@tiwitopkarir/cara-membuat-squishy-mudah-di-rumah-5293b01232b8]Sumber[/url]
Cari lowongan kerja di situs lowongan kerja Terpercaya 
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by