Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Membuat Sabun Mandi
#1
Cara Membuat Sabun Mandi

Bahan
? cangkir Santan kelapa untuk menghasilkan busa yang baik (membeli dalam jumlah besar untuk membuat sabun di sini)
? cangkir minyak zaitun – yang membuat bar keras dan ringan
? cangkir minyak cair lain-seperti minyak almond, biji anggur, minyak bunga matahari atau safflower (menemukan mereka di sini)
¼ cangkir larutan alkali-juga disebut 100% natrium hidroksida (menemukan itu di sini atau di perangkat keras lokal toko)
¾ cangkir air dingin-penggunaan suling atau dimurnikan (menemukan air terbaik sistem-sistem pentahiran di sini)

Metode

1. Mencakup area kerja Anda dengan Surat Kabar. Mengenakan sarung tangan Anda dan pakaian pelindung lainnya. Mengukur air Anda ke quart Pengalengan jar. Memiliki sendok siap. Mengukur alkali Anda, pastikan Anda memiliki persis ¼ cangkir. Perlahan-lahan tuangkan larutan alkali ke dalam air, aduk saat Anda pergi. Berdiri kembali ketika Anda aduk untuk menghindari asap. Ketika air mulai jelas, Anda dapat membolehkan untuk duduk saat Anda bergerak ke langkah berikutnya.
2. Dalam stoples pint, tambahkan minyak Anda tiga bersama-sama. Mereka hanya harus membuat sebuah gelas bir. Panas dalam microwave untuk tentang satu menit, atau tempat jar minyak dalam panci air panas. Periksa suhu minyak Anda-itu harus sekitar 120° atau lebih. Alkali Anda harus telah turun oleh kemudian sekitar 120°. Menunggu kedua dingin di suatu tempat antara 95° dan 105°. Hal ini penting untuk membuat sabun. Terlalu rendah dan itu akan datang bersama-sama dengan cepat, tetapi menjadi kasar dan gembur.
3. Ketika alkali dan minyak pada suhu yang tepat, Tuang minyak ke dalam mangkuk. Perlahan-lahan Tambahkan larutan alkali, aduk sampai semua bercampur. Aduk dengan tangan selama 5 menit penuh. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan sebanyak alkali dengan banyak sabun sebanyak mungkin. Setelah sekitar 5 menit, Anda dapat terus aduk atau Anda dapat menggunakan blender pencelupan (seperti ini). Campuran sabun akan meringankan dalam warna dan menjadi tebal. Ketika tampak seperti puding vanilla pada "jejak" dan Anda baik untuk pergi. (Menonton video ini untuk melihat jejak apa yang tampak seperti.)
4. Tambahkan bumbu, minyak esensial atau penambahan lain saat ini. Kocok untuk menggabungkan. Tuang campuran ke dalam mold(s) dan tutup dengan bungkus plastik. Terletak di handuk tua dan membungkus itu. Ini akan tetap panas sisa dan memulai proses saponifikasi. Saponifikasi adalah proses dari bahan dasar menjadi sabun.
5. Setelah 24 Jam, check sabun. Jika masih hangat atau lembut, biarkan hingga duduk lain 12-24 jam. Ketika itu dingin dan perusahaan, ternyata itu ke sepotong kertas perkamen atau baking rak. Jika menggunakan panci roti sebagai cetakan, potong Bar saat ini. Memungkinkan sabun untuk menyembuhkan selama 4 minggu atau lebih. Pastikan untuk mengubahnya lebih dari sekali seminggu untuk mengekspos semua sisi udara (yang tidak diperlukan jika menggunakan memanggang rak). Untuk sabun DIY yang pengeringan rak, aku mengambil rak keripik kentang yang tua dan meluncur baut karton kain (dari toko kain) melalui anak tangga.
6. Ketika sabun sepenuhnya sembuh, membungkusnya dengan kertas lilin atau menyimpannya dalam wadah kedap udara. Hand-made sabun menciptakan gliserin sendiri, yang merupakan humektan, menarik kelembaban dari udara. Itu harus dibungkus agar tidak menarik debu dan puing-puing dengan kelembaban.

Kunjungi http://sehatkami.com/cara-membuat-sabun-mandi/
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by