Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Membuat Rumah Dengan Baik dan Benar
#1
tukang ahlinya yang mempunyai ilmu dan ketrampilan khusus. Tidak heran walau pekerjaan pemasangan keramik dikerjakan oleh seorang tukang bangunan, dikarenakan kurangnya pengalaman dan belum jadi biasa dalam pekerjaan ini, hasilnya seringkali mengecewakan pemilik rumah. Nat yang tidak saling bersua bersama dengan lurus dan jarak antara keramik yang tak serupa kerap menjadi salah satu penyebabnya.

[Image: tiles_2707684_640.jpg]
images: pixabay.com

Lakukan Pengukuran yang Benar dan Teliti

Sebelum keramik digunakan tersedia baiknya berdiskusi lebih-lebih dahulu dengan pemilik rumah. Apa yang di idamkan pemilik pekerjaan dengan apa yang ada di bayangan tukang kadang berbeda. Diskusi menyangkut bagian-bagian mana yang perlu muncul lebih rapi bersama dengan banyak penampilan susunan keramik yang utuh dan anggota mana area yang ditentukan tuk pembuangan sisa keramik atau potongan-potongan.
Tentunya tidak semua bagian lantai atau dinding bisa dipasang keramik secara utuh, hingga mesti pemotongan. Pekerja yang belum jadi biasa seringkali tidak benar di dalam pengukuran sampai hasil tidak maksimal.

Sejajar Lurus dengan Benar
Keramik lantai sekaligus dinding sering jadi tantangan tersendiri. Pada pasangan yang rapi, nat-nat keramik pada dinding dan lantai idealnya saling bertemu. Permukaan lantai yang dihasilkan terhitung halus dan rata, terkecuali tentu saja untuk area tertentu layaknya kamar mandi atau WC. Pasangan terhadap ruang-ruang berikut justru umumnya permukaan miring. Untuk itu peralatan bantu harus disediakan seperti tali, waterpass dan palu besi dan palu kayu.  pemborong bagunan

Nat Paku
Dari pengalaman memandang pemasangan keramik pada lantai rumah, tak hanya pengukuran dan pemanfaatan tali, ada cara tertentu yang dapat diterapkan. Cara ini berguna untuk menjaga jarak antar lapisan keramik serupa besar dan konsisten. Jarak yang tidak berkesinambungan memicu hasil yang tidak rapi. Ada alat spesifik berbentuk tanda plus yang bisa digunakan, atau mengfungsikan wujud balok tidak tebal layaknya penggaris yang tebal.

Jika tidak ada, untuk keperluan ini dapat digunakan paku yang berukuran tengah seperti paku untuk reng. Selesai satu buah keramik pertama dipasang, dua buah paku dapat ditancapkan di tidak benar satu segi keramik. Paku-paku inilah yang digunakan acuan untuk mengambil keputusan jarak antar keramik. Setelah paku terpasang barulah dipasang keramik di sebelahnya melekat rapat pada paku sebagai acuan jarak.

Demikian seterusnya, hingga susunan keramik memiliki jarak yang konsisten sama. Tentunya standar lain selamanya juga harus dilakukan, seperti perendaman keramik dalam air sebelum dipasang. Selain itu pemasangan semen putih untuk nat dianjurkan tidak terburu-buru. Tunggu beberapa hari sesudah itu setelah keramik melekat bersama kuat dan sisa-sisa udara di dalamnya nampak dari celah nat.
Reply
#2
wah ternyata seperti itu ya cara memansang keramik yang baik dan benar, soal nya saya baru selesai memasang  pintu kamar mandi  dan akan memasang keramik. terimakasih artikelnya sangat membantu.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by