Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Cara Membuat Pelanggan Baru Menjadi Pelanggan Setia Bisnis Kamu!
#1
Starbucks menggunakan strategi harga tengah (decoy effect) kepada pelanggannya. Ada juga beberapa restoran yang menggunakan strategi AYCE (All You Can Eat). Lantas, bagaimana dengan bisnismu? Strategi marketing apa yang kamu gunakan saat ini?

Kamu bisa membaca artikel-artikel tentang strategi marketing namun hal tersebut belum tentu cocok untuk jenis bisnismu. Setiap bisnis mempunyai cara penanganan yang berbeda. Jadi, bagaimana cara menentukan strategi yang pas?

Jawabannya adalah dengan memanfaatkan data pengunjung.

Dengan kata lain, kamu bisa menggunakan data untuk mengetahui sifat dari pelanggan yang biasa membeli produk kamu. Sifat pelanggan itu berbeda-beda, ada yang membeli ketika diskon atau ada juga yang membeli pada saat promo buy 1 get 1.

Jadi apabila kamu telah menggunakan dua strategi tersebut, kamu bisa melihat datanya. Pelanggan lebih tergiur dengan cara diskon atau buy 1 get 1. Dari situ, kamu bisa ambil kesimpulan manakah strategi terbaik.

Namun baru-baru ini, seorang marketing researcher bernama Eva Ascarza membuat sebuah jurnal mengenai cara mengidentifikasi pelanggan berdasarkan pembelian pertama mereka.

Bagaimana cara untuk mendapatkan pelanggan setia dari pelanggan yang baru saja datang ke tokomu? Baca lengkapnya di sumber artikel di bawah ini.

Sumber Klik Disini.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id