Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Ampuh Menghilangkan Benjolan di Leher Kanan Secara Alami
#1


Lipoma, merupakan benjolan ditubuh yang disebabkan oleh tumpukan lemak yang terjadi di bagian kulit dan otot. Lipoma ini biasanya muncul pada bagian leher, dahi, tangan, punggung, sampai kaki.

...walaupun bukan dikategorikan tumor ganas, tapi benjolan lipoma ini bisa membesar seiring berjalannya waktu
Biasanya lipoma memiliki karakteristik seperti berikut :
  • Lipoma biasanya memiliki diameter 1-3 cm. Lipoma dapat tumbuh dan menjadi lebih besar, 

  • Jika ditekan menggunakan jari, lipoma akan mudah bergerak, serta terasa lembek seperti karet.

  • Jika lipoma tumbuh makin besar dan mengandung banyak pembuluh darah atau menekan saraf di sekitarnya, lipoma akan terasa sakit.

    Jika bertahan selama beberapa tahun, ukuran lipoma tidak akan berubah dan pertumbuhannya sangat lambat
Penyebab tumor jinak jaringan lemak atau lipoma hingga saat ini belum diketahui. Namun tumor jinak jaringan lemak atau lipoma erat kaitannya dengan riwayat penderita tumor jinak jaringan lemak dalam keluarga.

Namun ada suatu sindrom yang disebut hereditary multiple lipomatosis, yaitu seseorang yang mempunyai lebih dari 1 tumor jinak jaringan lemak atau lipoma pada tubuhnya. Kegemukan tidak menyebabkan terjadinya tumor jinak jaringan lemak atau lipoma.


Untukl langkah pengobatannya, anda bisa menggunakan cara medis atau dengan langkah alternatif seperti menggunakan ramuan herbal yang alami.

Bagi anda yang ingin tahu cara menghilangkan benjolan di leher kanan secara alami, berikut kami sajikan beberapa ramuan herbal yang bisa anda buat sendiri dirumah.

1. Menggunakan Kunyit Putih

Nah, bagi anda mungkinsudah tidak asing lagi tanaman kunyit, tanaman yang sering dijadikan rempah atau jamu tradisional ini memang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, kunyit putih memiliki manfaat yang lebih daripada kunyit biasa, kandungan kunyit putih sangat bermanfaat untuk mengempiskan berbagai macam peradangan pada tubuh.

Untuk mengolahnya cukup mudah, anda tinggal siapkan 1 rimpang kunyit putih, lalu cuci, dan iris tipis-tipis. Setelah itu rebus dengan air 2 gelas, tunggu sampai mendidih sampai berkurang airnya, setelah itu anda bisa minum 2x sehari.

2. Menggunakan Daun Sirsak

Pasti anda sudah tahu manfaat daun sirsak ini, bahkan ada yang menyebutkan mampu mengobti kanker dan bisa digunakan sebagai pengganti kemoterapi yang paling ampuh.

Dalam segi kandungan memang daun sirsak memiliki antioksidan yang cukup tinggi, sehingga mampu mengempiskan berbagai macam benjolan pada tubuh secara alami.

Untuk cara mengkonsumsinya cukup mudah, anda hanya perlu merebus 7-10 lembar daun sirsak yang bagus, lalu tambahkan 3-4 gelas, tunggu sampai mendidih dan berkurang airnya. setelah itu bisa dikonsumsi 2x sehari secara rutin.


3. Menggunakan sarang semut 

Sarang semuat merupakan tanaman yang sering tumbuh pada pepohonan lain, layaknya benalu. Disebut sarang semut, karena didalam umbinya terdapat rongga-rongga layaknya sarang semut, bisanya tanaman ini tumbuh subur di hutan-hutan, dan banyak ditemukan di hutan papua.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. Ir. M. Ahkam Subroto M.App.Sc., seorang peneliti yang setia meneliti tumbuhan sarang semut untuk kesehatan manusia, tumbuhan ajaib ini memiliki kandungan senyawa kimia dari golongan flavonoid dan tanin. Banyak peneliti lain juga telah mendapati adanya kandungan kimia tersebut. Zat-zat tersebut dibutuhkan tanaman ini untuk menjadi bagian dari sistem pertahanan dirinya terhadap serangan dari luar.

Nah, itulah beberapa obat lipoma herbal yang bisa diracik sendiri, namun saya sarankan untuk membeli produk yang sudah jadi saja, selain praktis digunakan, juga takaran dan kegunaanya sudah diperhitungkan oleh para ahli.

semoga bermanfaat..... Big Grin
Reply
#2
wah ternyata bahan-bahannya tidak terlalu sulit untuk didapat ya kak dan cara mengolahnya juga sederhana
Distributor resmi sedia Mesin printin kain | Textile | Sublimation juga Tinta
Reply
#3
Bengkak itu jangan dianggap remeh. Kamu musti ke dokter n konsultasi tentang itu. Itu bisa jadi apa aja penyebabnya. Emang ada sih cara tradisionla buat ngilanginnya, tapi lebih baik konsultasi sma yg profesional aja supaya ngga kambuh lagi.
Reply
#4
Gw sering liat orang yg punya problem ini. Kalo di tempat gw sih, cara penyembuhannya dengan pembedahan dan udah banyak rumah sakit yg menyediakan jasa ini. Ada teman gw yg punya benjolan trus dia dioperasi buat mengangkat benjolannya. Sekarang dia sehat2 aja. Semoga Tuhan melindungi kita dari problem macam ini.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by