Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Alami Mengatasi Bisul Tanpa Mata
#1
[Image: apa-penyebab-bisul-tanpa-mata-dan-bagaim...721182.jpg]


Bisul adalah benjolan kulit yang menyakitkan berisi nanah. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh bakteri Staph yang secara alami ada di kulit Anda yang dapat menyebabkan infeksi atau pembengkakan pada folikel rambut atau kelenjar minyak. Umumnya, bisul akan memiliki bintik putih di puncak benjolan (mata). Namun, ada juga bisul tanpa mata atau tidak memiliki puncak. 
[font="Times New Roman", serif] [/font]
Bisul biasanya kecil, tapi bisa berukuran sebesar bola bisbol. Bisul di mulai sebagai jerawat merah yang tampak merah, sebelum memiliki bintik putih di puncak benjolan atau mata. Bisul bisa muncul di mana saja di tubuh Anda dan bisul juga bisa disebut:
[font="Times New Roman", serif] [/font]
  1.  Abses (jika besar)
  2.  Bintit (jika di kelopak mata)
  3.  Carbucle (jika beberapa bisul dikelompokkan bersama)
[font="Times New Roman", serif] [/font]
Mempunyai bisul di area mana pun di tubuh Anda bisa terasa sangat menyakitkan dan tidak aman. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena kebanyakan bisul baik dengan atau tanpa mata dapat diobati dalam kenyamanan di rumah Anda sendiri dengan pengobatan alternatif. Berikut beberapa perawatan rumahan yang bisa Anda coba:
[font="Times New Roman", serif] [/font]
  • Menerapkan panas
Panas membantu meningkatkan sirkulasi di suatu area, membawa lebih banyak sel darah putih dan antibodi ke area tersebut untuk melawan infeksi, jadi mengoleskan panas pada bisul adalah salah satu pengobatan rumahan terbaik yang dapat Anda gunakan. Oleskan kompres hangat ke area tersebut selama 20 menit setiap kali. Lakukan sebanyak tiga atau empat kali sehari, setiap hari, sampai bisulnya hilang.
[font="Times New Roman", serif] [/font]
  •  Minyak pohon teh
Minyak esensial pohon teh memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang kuat, yang dapat membantu mengobati infeksi bakteri penyebab bisul. Minyak pohon teh sebaiknya tidak dioleskan langsung ke kulit, karena dapat menimbulkan efek terbakar. Campurkan lima tetes minyak pohon teh dengan satu sendok teh minyak kelapa atau minyak zaitun. Letakkan minyak pohon teh yang diencerkan di atas kapas dan oleskan ke area tersebut dua atau tiga kali sehari.  Lakukan ini setiap hari sampai bisul benar-benar hilang.
[font="Times New Roman", serif] [/font]
  • Bubuk kunyit
Bubuk kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi, keduanya dapat membantu menyembuhkan bisul dan menghilangkannya dengan cepat. Hasilnya, telah digunakan sebagai pembersih darah alami selama ribuan tahun dalam pengobatan timur. Anda dapat memilih untuk menelan bubuk kunyit, menggunakannya secara topikal untuk mengobati bisul, atau keduanya. Untuk menelannya, rebus satu sendok teh bubuk kunyit dalam air atau susu, dan minum tiga kali sehari setelah dingin. Untuk menggunakannya secara topikal, campurkan kunyit dengan air dan atau jahe untuk membuat pasta, dan oleskan hingga mendidih setidaknya dua kali sehari.
[font="Times New Roman", serif] [/font]
  • Garam Epsom
Garam epsom tidak hanya menenangkan; tetapi memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk mengobati bisul. Garam sebenarnya bisa membantu mengeringkan nanah, sehingga bisul mengering. Larutkan garam Epsom dalam air hangat dan rendam kompres di dalamnya. Oleskan kompres ke area tersebut selama 20 menit setiap kali. Lakukan ini setidaknya tiga kali sehari sampai bisul hilang.
[font="Times New Roman", serif] [/font]
  • Salep antibiotik yang dijual bebas
Salep antibiotik yang dijual bebas, pada umumnya bekerja cepat dan menenangkan. Salep ini juga dapat membantu mencegah penyebaran infeksi. Oleskan salep antibiotik sampai mendidih setidaknya dua kali sehari sampai bisulnya hilang.
[font="Times New Roman", serif] [/font]
  • Minyak jarak
Minyak jarak mengandung senyawa yang disebut asam ricinoleic, yang merupakan anti-inflamasi alami namun kuat. Jika dikombinasikan dengan sifat antibakterinya yang kuat, menjadikannya pengobatan alami yang bagus untuk bisul baik dengan atau tanpa mata.
[font="Times New Roman", serif] [/font]
Meskipun bisa tanpa mata lebih mungkin cepat diatasi, terkadang, pengobatan rumahan tidak cukup untuk menghilangkan bisul yang membandel. Anda harus membuat janji dengan dokter Anda jika:
[font="Times New Roman", serif] [/font]
  • Bisul terus membesar meski dirawat di rumah.
  • Bisul belum hilang setelah seminggu perawatan di rumah.
  • Bisulnya sebesar bola ping-pong.
  • Kulit di sekitar bisul berwarna merah cerah atau ada garis-garis merah yang memanjang darinya.
  • Bisulnya sangat menyakitkan.
  • Terdapat gumpalan lain di dekat bisul.
  • Anda mengalami bisul berulang selama beberapa bulan.
  • Anda juga menderita diabetes.
[font="Times New Roman", serif] [/font]
Pengobatan rumahan bisa sangat efektif untuk bisul tanpa mata. Pastikan untuk menggunakannya sesuai kebutuhan untuk melihat hasil terbaik. Jika Anda belum melihat hasil setelah lima hingga tujuh hari atau jika bisul membesar, lebih menyakitkan, atau mulai menunjukkan tanda-tanda infeksi, segera berkonsultasi dengan dokter.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by