Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Calnic Plus untuk Kebutuhan Vitamin D dan Kalsium
#1
[Image: d97e3be92024a5385a06cc064c78b64ef6e8cb50...06e8-1.jpg]


Apabila Anda memerlukan vitamin D dan kalsium yang tepat setiap harinya demi menghindari patah dan keropos tulang di usia senja, Anda bisa mengonsumsi Calnic Plus, sebuah suplemen khusus yang diproduksi oleh Gracia Pharmindo dari Bandung.

Kandungan dan komposisi
Suplemen ini mengandung kalsium dan vitamin D. Adapun komposisi setiap kandungan berbeda-beda bergantung pada sediaan.
Jika sediaan kemasan berbentuk kaplet komposisi untuk kalsium adalah 400 mg dan vitamin D 200 IU.
Sedangkan jika sediaan kemasan berupa botol isi 5 ml, komposisi untuk kalsium adalah 200 mg dan vitamin D 200 IU.
Kalsium sendiri mempunyai banyak manfaat selain sebagai mineral tulang, yaitu membantu menjaga struktur rangka, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, kanker usus dan rektum, dan vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium.

Termasuk jenis apakah suplemen ini?
Suplemen kalsium dan vitamin D ini termasuk obat bebas yang berarti obat boleh diperjualbelikan secara bebas di toko-toko obat dan minimarket tanpa harus melalui resep dokter.

Siapa saja yang dapat mengonsumsinya? Bagaimana cara mengonsumsi dan berapa dosisnya?
Suplemen ini dapat dikonsumsi oleh dewasa, remaja, dan anak-anak. Cara mengonsumsinya adalah sehabis makan untuk menghindari gangguan pada pencernaan.
Dosis yang diperlukan berbeda setiap kelompok. Untuk orang dewasa sendiri adalah 1 tablet per hari sedangkan remaja dan anak-anak terutama di atas 8 tahun adalah 1/2 tablet per hari.

Siapa saja yang tidak diperbolehkan mengonsumsi?
Yang tidak diperbolehkan mengonsumsi adalah mereka yang mengalami hipersensitivitas terhadap suplemen karena kandungan bahan aktifnya.

Adakah efek samping yang dihasilkan?
Untuk efek samping tentu saja ada. Efek samping yang dihasilkan dari Calnic Plus ini adalah Anda akan mengalami gangguan pada lambung dan pencernaan serta mengalami hipersensitivitas.
Apabila Anda mengalami gejala-gejala di atas segera hentikan pemakaian dan konsultasi segera pada dokter untuk mendapatkan saran dan tindakan medis terbaik.

Bagaimana cara menyimpan suplemen?
Untuk menyimpan suplemen ini Anda bisa menyimpannya pada suhu di bawah 30┬░Celsius, kering, serta jauhkan dari paparan langsung sinar matahari yang dapat mengurangi efektivitas suplemen. Tak lupa juga untuk menyimpannya jauh dari jangkauan anak-anak karena bisa membahayakan mereka.

Yang perlu Anda perhatikan saat hendak mengonsumsi suplemen
Jangan digunakan bersamaan dengan obat-obatan lain karena hal tersebut akan dapat menimbulkan interaksi obat yang berujung pada efek samping atau obat tidak akan efektif dalam penggunaan.

Obat-obatan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan adalah septriakson, antibiotik kinolon, tetrasiklin, digoksin, dan diltiazem.
Berkaitan dengan efek samping, apabila ternyata suplemen dapat mengakibatkan efek samping seperti mengantuk setelah diminum, Anda disarankan untuk tidak beraktivitas terlebih dahulu karena dikhawatirkan memengaruhi kinerja dan dapat membahayakan jiwa.
Apabila Anda melewatkan satu dosis, segeralah menggantinya dengan dosis baru di waktu yang berbeda. Jangan sesekali menggandakan dosis supaya Anda tidak terkena efek samping atau efektivitas suplemen berkurang.

Ketika suplemen habis atau sudah mengalami kedaluwarsa segera buang di tempat sampah khusus obat untuk menghindari penyalahgunaan.

Ingatlah untuk tidak membuangnya secara sembarangan karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada lingkungan sekitar.
Berapa harganya?

Untuk harga Calnic Plus ini berbeda-beda tergantung pada bentuk dan sediaannya. Jika dalam bentuk kaplet harga yang dibanderol adalah di kisaran Rp 45.000-an dan botol di kisaran Rp 75.000-an. Semua bisa diperoleh di toko-toko obat offline dan online.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by