Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Bolehkah Penderita Asam Lambung Makan Pete
#1
Sama dengan jengkol, tak banyak orang yang suka mengonsumsi pete. Salah satu alasannya adalah karena bau menyengat dari pete. Biasanya orang yang sudah mengonsumsi pete akan mengalami bau mulut jika tidak segera cuci mulut dan sikat gigi. Bahkan bau kencing orang yang habis makan pete sangat menyengat.

Karena itu tak banyak orang suka makan pete. Akan tetapi dibalik bau yang sangat dibenci manusia, nyatanya pete menyimpan berbagai manfaat untuk tubuh. Salah satunya untuk kesehatan lambung. Apa saja manfaat pete untuk asam lambung?

1. Mengandung antioksidan yang tinggi

Pete adalah jenis biji – bijian menjengkelkan yang kaya kandungan antioksidan. Menurut http://www.katadokter.web.id kandungan antioksidan didalam pete tersebut menjadikannya sangat baik untuk tubuh yang dapat mencegah tubuh dari resiko terserang berbagai macam penyakit, pete juga mengandung antioksidan yang baik untuk menyehatkan lambung.

2. Menetralisir asam lambung

Biji pete yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu menetralisir asam lambung. Hal tersebut karena kandungan gizi mikro yang terdapat didalamnya.

3 Mengandung serat yang baik untuk pencernaan

Orang yang menderita asam lambung seringkali mengalami gangguan pencernaan. Salah satu yang sering dirasakan adalah konstipasi. Untuk mengatasi masalah konstipasi, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan kaya serat. Salah satunya Anda bisa mengonsumsi pete.

4. Mengurangi iritasi dan stress pada lambung

Stress pada lambung bisa terjadi karena mengonsumsi makanan yang tidak disukai lambung. Ketika pH lambung meningkat dan kemudian tubuh mengonsumsi makanan yang tidak disukai oleh lambung, maka stress lambung akan terjadi.

Orang yang menderita asam lambung akan sangat peka dengan hal ini. Sedikit saja stress lambung yang ia rasakan, maka perutnya akan terasa sangat melilit. Alhasil asam lambung naik dan menyebabkan rasa sakit.

Itulah apa saja manfaat pete untuk asam lambung yang Anda harus tahu dan pahami. Konsumsi secara rutin namun jangan berlebihan untuk mendapatkan berbagai manfaat sehatnya.

Sumber: http://t.co/V4IlvQUMkZ

Disini kumpulan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara lengkap
Reply
#2
(15 February 2019, 10:18 AM)rosyad Wrote: Sama dengan jengkol, tak banyak orang yang suka mengonsumsi pete.

Saya malah suka banget sama pete, tapi yang dimasak kayak dibikin usengan, dll.

Ais elkirami | Blogger Koplak ... | Ais Web | Ais elkirami Neocities 
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id