Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Beralih ke Pembalut Organik, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Wanita
#1
Pernakah kamu mendengar tentang pembalut organik? Tentunya bagi setiap wanita, pembalut menstruasi adalah hal yang sangat penting. Namun, pembalut organik mungkin masih asing bagi sebagian wanita yang menggunakannya. Pembalut organik sendiri adalah sebuah solusi yang lebih sehat dan aman untuk digunakan oleh para wanita saat menstruasi datang.

Pembalut organik yang terbuat dari bahan-bahan alami sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita, terlebih jika digunakan dalam jangka panjang. Apa saja manfaat dari pembalut organik? Yuk, kita ketahui bersama serba-serbi pembalut organik yang wajib kamu tahu.

Apa itu pembalut organik?
Pembalut organik adalah bantalan sanitasi wanita yang dibuat dari bahan alami untuk digunakan saat menstruasi. Pembalut organik yang terbuat dari bahan-bahan alami ini dinilai jauh lebih aman dan higienis untuk kesehatan organ kewanitaan. Selain dari bahannya yang aman, pembalut organik dibuat sebagai solusi ramah lingkungan sehingga dapat terurai dengan sempurna dalam kurun waktu 1-2 tahun.

Bahan-bahan alami yang digunakan pada pembalut organik juga dapat menurunkan risiko iritasi dan alergi pada daerah kewanitaaan, lho.

Apa saja kandungan pembalut organik?
Pembalut organik memiliki kandungan yang terdiri dari beberapa bahan penyusun, antara lain:
  • Kapas organik (tanpa pestisida)
  • Lapisan perekat yang aman
  • Zat anti alergi

Dari kandungan di atas, tentunya kita sudah tahu bahwa kandungan pembalut organik sangat aman digunakan. Selain itu, pembalut organik juga dibuat tanpa parfum atau pengharum buatan yang berbahaya bagi kesehatan kewanitaan. Sehingga terbukti aman untuk menurunkan risiko alergi.

Manfaat menggunakan pembalut organik
Pembalut organik yang digunakan oleh wanita memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat pembalut organik untuk kesehatan adalah:

  1. Pembalut organik aman digunakan untuk semua jenis kulit sehingga dapat terhindar dari alergi dan iritasi organ kewanitaan
  2. Pembalut organik lebih steril dan higienis untuk digunakan saat menstruasi
  3. Pembalut organik dapat menjaga kesehatan lingkungan karena dapat terurai dengan baik
  4. Pembalut organik minim zat kimia berbahaya seperti klorin dan dioksin sehingga dapat mencegah berbagai penyakit organ kewanitaan
  5. Pembalut organik dapat membantu permukaan kulit tetap terjaga kelembapannya

Tips menggunakan pembalut organik
Pembalut organik yang digunakan saat menstruasi oleh wanita dapat sangat beragam, tapi penting bagi kamu untuk mengetahui beberapa tips menggunakan pembalut organik berikut ini:
  • Gunakanlah pembalut organik yang memiliki izin produksi atau label SNI
  • Gunakanlah pembalut organik yang terbuat dari 100% kapas organik
  • Gunakanlah pembalut organik yang tidak memiliki bau dari parfum kimia berbahaya
  • Pastikan pembalut organik yang digunakan dalam keadaan bersih dan steril untuk menjaga kualitasnya.

Ukuran pembalut organik
Ukuran pembalut organik yang ada di pasaran umumnya memiliki ukuran sebagai berikut:
  • Pembalut organik regular (Day) : kurang lebih berukuran 24,5 cm
  • Pembalut organil malam (Night) : kurang lebih berukuran 29 cm

Jika digunakan dalam jangka panjang, tentunya pembalut organik dapat membawa dampak positif bagi kesehatan organ kewanitaaan. Pembalut organik yang nyaman digunakan sepanjang hari dan aman untuk tubuh wanita adalah suatu investasi jangka panjang yang harus dimulai sedini mungkin, lho.
Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by