Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Bentuk Tubuh Wanita yang Ideal
#1
[Image: LRProposal06-thumb900.jpg]

Setiap orang mencari tahu untuk menemukan bentuk tubuh yang sempurna, apalagi wanita. Tetapi bagaimana 'bentuk tubuh yang sempurna' seharusnya? 

Sebenarnya "bentuk tubuh ideal" bersifat subjektif dan sebagian besar arbitrer, oleh karena itu bentuk tubuh yang sempurna bukanlah sesuatu yang harus Anda penuhi. Karena yang terpenting adalah memiliki tubuh yang sehat.

Terdapat berbagai macam jenis bentuk tubuh wanita yang berbeda, seperti bentuk jam pasir, apel, bulat dll. Namun, terdapat tiga jenis bentuk tubuh yang berbeda dan diklasifikasikan sebagai Ectomorph, Mesomorph dan Endomorph. Pada umumnya, tubuh yang Anda miliki adalah kombinasi keduanya.
  • Ectomorph 
    Bentuk tubuh ramping dan bersudut, tungkai panjang, langsing, ramping, pinggang kecil.  Ectomorph dapat menurunkan berat badan dengan mudah dan memiliki tingkat lemak tubuh yang lebih rendah tetapi Anda akan merasa lebih sulit untuk mendapatkan massa otot tanpa lemak.

  • Mesomorph 
    Tipe tubuh atletik yang kuat, kekar berotot, bahu dan pinggul yang berkembang dengan baik. Mesomorph memiliki metabolisme yang lebih cepat daripada tipe tubuh lainnya dan dapat menurunkan berat badan dan menambah massa otot dengan mudah.

  • Endomorph 
    Bentuk tubuh bundar, anggota badan pendek dan lentik, bertulang lebih besar daripada tipe tubuh lainnya, penampilan montok atau berisi. Biasanya memiliki wajah bundar dengan paha dan pinggul lebih besar, tangan dan kaki kecil dan pinggang tinggi. Anda yang memiliki bentuk tubuh endomorphs memiliki tingkat lemak tubuh yang lebih tinggi daripada tipe tubuh lainnya tetapi juga dapat dengan mudah membangun otot. 


Belum tentu tubuh Anda dapat dengan mudah diklarifikasi terhadap bentuk tubuh tertentu.  Anda juga bisa pendek atau tinggi atau kurus atau gemuk untuk tipe tubuh Anda. 

Jenis tubuh yang berbeda sebagian besar tergantung pada genetik, dan sangat sulit untuk mengubah jenis tubuh Anda, tetapi Anda dapat belajar untuk melakukan yang terbaik dari apa yang Anda miliki dengan mengencangkan bentuk tubuh Anda.

Karena bentuk tubuh Anda, tidak ditentukan oleh keseimbangan total tubuh Anda bersama dengan fitur fisik Anda. Untuk keseluruhan penampilan, Anda perlu memperhitungkan massa otot, lemak tubuh, dan indeks massa tubuh Anda. 

Jika Anda termasuk wanita yang kurang puas dengan tipe atau bentuk tubuh Anda, Anda dapat melakukan rutinitas olahraga untuk membantu membentuk tubuh Anda. Karena tubuh sehat merupakan bentuk tubuh ideal untuk semua orang.

Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id