Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bentengan, Game Konvensional yang Menyenangkan
#1
[Image: Manfaat-Permainan-Bentengan.jpg]

Sahabat ketahui game konvensional bernama bentengan tidak? Jika ketahui, apakah sahabat senang membawakannya bersama sahabat yang lain? Jika belum ketahui, ayo kita ikuti!

Asal Permainan

Tidak dikenal dengan cara nyata game ini berawal dari mana. Tetapi banyak kanak- kanak dari wilayah di semua Indonesia memahami game ini. Mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, beberapa besar kanak- kanak tentu mengenali game bentengan ini.

Metode Bermain

Para pemeran dipecah ke dalam 2 tim lebih dahulu, tiap- tiap tim mempunyai jumlah orang yang serupa. Tiap tim memilah satu tempat bagaikan bentengnya, dapat berbentuk pilar, tumbuhan, ataupun barang lain yang besar. Serta game diawali!

Tiap- tiap tim wajib melanda serta mengutip ganti baluarti lawannya dengan metode memegang pilar ataupun tumbuhan yang jadi baluarti rival sembari menyorakkan tutur“ Baluarti!”. Tim yang sukses mengutip ganti baluarti, dialah yang berhasil.

Penjara

Tidak cuma mengutip ganti baluarti, tim pula dapat berhasil jika sukses memasukkan seluruh rival ke dalam bui. Metode memasukkan rival ke bui merupakan dengan memegang badan mereka. Orang yang telah dipenjara pula dapat leluasa dengan metode salah satu sahabat di grupnya memegang badan orang yang dipenjara. Penjaranya terdapat di dekat baluarti. cara bermain bentengan.

Nah, dari cuma bersandar bermain gadget, lebih bagus sahabat main yang bentengan bersama sahabat yang lain biar lebih segar. Aman berupaya!
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by