Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Belajar Vokal dan Dasar-Dasar Gitar Untuk Pemula
#1
[Image: posisi-kunci-gitar-F-guitar-chord-finger-position.jpg]

Sekarang setelah Anda belajar vokal dan gitar dengan cara memainkan akord gitar dengan bantuan aplikasi online, Anda sudah siap untuk mempelajari cara memainkan lagu-lagu favorit Anda. Selain membantu pemula belajar cara memainkan akord gitar, aplikasi online seperti Chord Buddy juga dapat membantu Anda mempelajari dasar-dasar gitar yang penting seperti berikut ini:

[font=Calibri, sans-serif]Cara Memainkan D Chord[/font]
Tempatkan jari telunjuk Anda di senar ketiga di fret kedua, jari tengah Anda di senar pertama di fret kedua, dan jari manis Anda di senar kedua di fret ketiga. Biarkan senar keempat tetap terbuka. Memetik empat senar terbawah. Perhatikan suara. Itu akord-D!

[font=Calibri, sans-serif]Cara Memainkan Kunci C[/font]
Tempatkan jari telunjuk Anda di senar kedua di fret pertama, jari tengah Anda di senar keempat di fret kedua, dan jari manis Anda di senar kelima di fret ketiga. Biarkan senar pertama dan kedua tetap terbuka. Memetik lima senar terbawah dan Anda akan mendengar C Chord!

[font=Calibri, sans-serif]Cara Memainkan G Chord[/font]
Tempatkan jari tengah Anda di senar kelima di fret kedua, jari manis Anda di senar keenam di fret ketiga, dan jari kelingking Anda di senar pertama di fret ketiga. Biarkan senar dua, tiga, dan empat terbuka. Memetik semua string. Itu Akor G!

[font=Calibri, sans-serif]Cara Memainkan Kunci E-minor[/font]
Tempatkan jari tengah Anda di senar kelima di fret kedua dan jari manis Anda di senar keempat di fret kedua. Biarkan senar satu, dua, tiga, dan enam terbuka. Memetik semua string. Itu Akord E-minor. Itu dia! Latih akor-akor ini dan Anda pandai memainkan gitar dan belajar vokal.
Jadi, Siap Belajar Gitar sekaligus belajar vokal?
Karena belajar vokal dan gitar ini juga dapat dilakukan bersamaan, jadi kelak jika anda sudah ahli dan ingin melakukan penampilan solo akan lebih menyenangkan.
Reply
#2
Artikelnya asik ya. Main gitar itu hobi aku. Awalnya aku penasaran aja trus lama2 jadi suka. Aku belajar sendiri loh, dan belom ada kepikiran buat main gitar sambil menyanyi. Mungkin kapan2 tak coba deh, tapi tetanggaku kira2 keganggu gak ya.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by