Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Belajar Bisnis Sepak Bola di Johan Cruyff Institute
#1
[Image: Johan-Cruyff-Institute-Best-Young-Profes...header.jpg]

Sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia, dan sekarang sudah menjadi bagian dari ilmu pengetahuan. Seperti di Johan Cruyff Institute, sepak bola sudah dipelajari secara lebih luas.

Johan Cruyff Institute adalah lembaga pendidikan khusus yang mempelajari manajemen olahraga khususnya sepak bola. Institute ini didirkan oleh legenda Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff. 

Johan Cruyff membentuk lembaga ini untuk mencetak generasi sepak bola professional yang berorientasi pada bisnis.
“Hasratnya ialah menjadikan olahraga dan sepak bola tidaklah sekedar pertandingan saja namun bisa membuat para atlet, dan orang kebanyakan menjadi lebih profesional dalam konteks displin ilmu,” kata Cruyff seperti dikutip berita bola football5star.com dari johancruyffinstitute.

Lokasi Johan Cruyff Institute berada di Carrer de Pomaret, Barcelona, Spanyol dan mempunyai 9000 murid dari seluruh dunia. Lembaga ini memiliki empat jurusan yakni manajemen olahraga, pemasaran olahraga, pensponsoran, pelatihan dan bisnis sepak bola.

Barcelona dan timnas Argentina diajak bekerjasama oleh Johan Cruyff Institute khusus untuk bisnis sepak bola menjadikan murid menjadi master di bisni sepak bola.

Untuk bisa mendapat gelar master in football business di Johan Cruyff Institute harus mengikuti pendidikan selama 10 bulan. Dan hargan yang perlu dibayar adalah 18 ribu Euro atau setara dengan Rp 200 juta. Program ini akan dibuka pada 16 September 2019.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise