Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bahan Alami Sebagai Obat Biang Keringat Pada Bayi
#1

Buah hati merupakan kekayaan yang tak ternilai bagi seorang ibu. Seorang ibu akan memberikan hal-hal terbaik yang ia miliki agar bayi mereka selalu berada dalam keadaan sehat. Seorang ibu bahkan tak segan untuk meminum susu Lactamil pada saat hamil hingga menyusui agar bayi mereka dapat berkembang dengan baik. Bayi yang sehat merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. Jika bayi selalu rewel, sseorang ibu pastinya akan merasa sedih. Pada saat bayi terkena biang keringat misalnya, bayi akan terus menangis akibat rasa gatal yang disebabkan oleh biang keringat tersebut. 

Cuaca yang sering berubah menyebabkan kondisi tubuh tak menentu. Cuaca yang panas atau cuaca yang dingin menyebabkan kulit bayi mudah berkeringat dan lembab. Hal ini menjadi salah satu pemicu timbulnya biang keringat pada bayi. Karena bayi memiliki kulit yang sensitif, tidak sembarang obat dapat dioleskan pada kulit bayi tersebut. Obat-obatan yang terbuat dari bahan-bahan alami lebih dianjurkan pada bayi agar tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini merupakan bahan alami penghilang biang keringat yang aman digunakan:

1. Baking Soda
Anda dapat menggunakan 2 sondok teh untuk air sebanyak satu galon. Air ini nantinya digunakan pada saat bayi mandi. Jangan lupa menggunakan air hangat pada saat menggunakan baking soda tersebut.

2. Bubuk Cendana Dan Tawa
Kedua bahan tersebut nantinya ditambah dengan sedikit air dan aduk hingga berbentuk pasta. Setelah siap, oleskan pasta pada bagian kulit yang terkena biang keringat. Biarkan mengering dan bilas dengan menggunakan air yang dingin.

Kesemua bahan yang disebutkan merupakan bahan-bahan alami yang aman digunakan tanpa menimbulkan efek samping. Bahan-bahan tersebut sangat baik dijadikan sebagai obat biang keringat pada bayi dan dapat digunakan dalam kurun waktu yang lama. Jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi bayi agar terhindar dari hawa yang panas dan dingin yang berkepanjangan agar kondisi bayi tidak lembab. Gunakan pula pakaian yang terbuat dari bahan katun agar bayi selalu merasa nyaman.




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by