Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Bagaimana Cara Melatih Lantai Otot Panggul?
#1
Bagaimana Cara Melatih Lantai Otot Panggul? Lantai panggul terdiri dari lapisan otot dan jaringan lain. Lapisan-lapisan ini meregang seperti tempat tidur gantung dari tulang ekor di belakang, ke tulang kemaluan di depan. Otot dasar panggul pria menopang kandung kemih dan ususnya (usus besar). Tabung urin dan bagian belakang melewati otot-otot dasar panggul.
Otot Panggul membantu Anda mengontrol kandung kemih dan usus. Mereka juga membantu fungsi seksual. Sangat penting untuk menjaga otot dasar panggul Anda kuat.
Mengapa Saya Harus Melakukan Pelatihan Lantai Otot Panggul?
Pria dari segala usia harus memiliki otot dasar panggul yang kuat.
Otot dasar panggul dapat dibuat lebih lemah dengan:
  • Operasi untuk masalah kandung kemih atau usus;
  • Sembelit;
  • Kelebihan berat badan;
  • Angkat berat;
  • Batuk yang berlangsung untuk waktu yang lama (seperti batuk perokok, bronkitis atau asma); atau
  • Tidak sehat.
Pria dengan inkontinensia stres - yaitu pria yang membasahi diri saat batuk, bersin atau aktif - akan menemukan latihan otot dasar panggul dapat membantu mengatasi masalah ini. Latihan otot dasar panggul juga dapat digunakan untuk pria yang memiliki kebutuhan mendesak untuk buang air kecil lebih sering (disebut inkontinensia dorongan).
Pria yang memiliki masalah dengan kontrol usus mungkin menemukan pelatihan otot dasar panggul dapat membantu otot yang menutup bagian belakang. Otot ini adalah salah satu otot dasar panggul.
Bagaimana Saya Melakukan Pelatihan Lantai Otot Panggul?
Sekarang Anda dapat merasakan otot bekerja, Anda dapat:
  • Peras dan tarik otot-otot di sekitar tabung urin Anda dan bagian belakang pada saat yang sama. Angkat mereka ke dalam. Anda harus memiliki rasa "angkat" setiap kali Anda menekan otot-otot dasar panggul. Cobalah untuk menahan mereka kuat dan kencang saat Anda menghitung sampai 8. Sekarang, biarkan mereka pergi dan bersantai. Anda harus memiliki perasaan yang berbeda "melepaskan".
  • Ulangi (peras dan angkat) dan lepaskan. Yang terbaik adalah beristirahat selama sekitar 8 detik di antara setiap angkat otot. Jika Anda tidak dapat menahan 8, tahan selama yang Anda bisa.
  • Ulangi ini "remas dan angkat" sebanyak yang Anda bisa, hingga batas 8 hingga 12 meremas. Cobalah untuk melakukan tiga set 8 hingga 12 masing-masing dengan istirahat di antaranya.
  • Lakukan seluruh rencana pelatihan ini (tiga set 8 hingga 12 perasan) setiap hari sambil berbaring, duduk atau berdiri.
Saat melakukan latihan otot dasar panggul
  • tetap bernafas;
  • hanya menekan dan mengangkat;
  • JANGAN kencangkan bokong Anda; dan
  • jagalah paha Anda agar tetap rileks.
Apa Manfaat Saat Melatih Otot Panggul untuk Kesehatan?
Lakukan Pelatihan dengan Baik
Lebih sedikit pemerasan yang baik lebih baik daripada banyak yang setengah hati! Jika Anda tidak yakin bahwa Anda melakukan perasan yang benar, atau jika Anda tidak melihat perubahan gejala setelah 3 bulan, mintalah bantuan dari dokter Anda, fisioterapis, atau perawat kontinensia.
Dari ulasan di atas tentang cara latihan lantai Otot Panggul, kami harap Anda lebih mudah memahami ulasan di atas. Semoga ulasan di atas dapat memberi Anda peluang besar untuk mendapatkan banyak manfaat dengan mudah.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise