Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Atasi Kejang dengan Antikonvulsan, Gunakan Alpentin 100 Mg
#1

[Image: alpentin-100-mg.jpg]

Kejang merupakan salah satu gejala yang terjadi akibat adanya kondisi medis tertentu. Salah satu penyakit yang bisa menyebabkan gejala kejang adalah epilepsi. Jika Anda sering mengalami gejala kejang parsial, salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan Alpentin 100 mg
Obat ini merupakan obat antikonvulsan, yaitu jenis obat yang ditujukan khusus untuk mengatasi gejala kejang. Terkadang, obat antikonvulsan juga disebut sebagai obat antiepilepsi.
Bagaimana cara kerja Alpentin 100 mg? 
Karena merupakan obat antikonvulsan, maka obat ini bekerja dengan cara yang serupa seperti obat kejang lainnya. Contohnya seperti memberikan instruksi atau mengontrol risiko kejang. 
Kejang bisa terjadi karena otak Anda mengirimkan sinyal yang keliru pada tubuh. Karena itu, obat antikonvulsan akan bekerja secara langsung untuk mengatasi pengiriman sinyal dari otak tersebut. 
Alpentin 100 mg pun juga bekerja dengan cara yang hampir serupa. Penggunaan obat ini dijadikan sebagai upaya terapi tambahan bagi kondisi kejang parsial. Biasanya, kondisi ini terjadi pada pasien yang kondisinya belum bisa dikontrol dengan obat antikonvulsan standar. 
Perlu diperhatikan, kondisi kejang pada pasien dibedakan menjadi dua, yaitu kejang jenis tertentu dan kejang kombinasi. Tidak semua obat antikonvulsan bisa bekerja dengan efektif untuk kedua jenis kejang ini.
Secara khusus, jika Anda ingin menggunakan obat Alpentin, maka ketahuilah bahwa obat ini hanya cocok bagi penderita kejang jenis tertentu saja. Untuk mengatasi jenis kejang kombinasi, Anda perlu menggunakan obat lain. 
Apakah ada efek samping pemakaian obat?
Setiap jenis obat pasti memiliki efek samping. Hal ini pun juga berlaku untuk obat Alpentin 100 mg. 
Efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan obat mungkin akan berbeda-beda pada setiap orang. Ini ditentukan oleh faktor usia serta kondisi medis masing-masing orang yang mengonsumsinya. 
Secara garis besar, jika Anda menggunakan obat kejagn seperti Alpentin, maka kemungkinan efek samping yang akan dirasakan meliputi: 
  • [font=Calibri, sans-serif]Efek samping sistem organ[/font]
Beberapa sistem organ tubuh Anda mungkin akan terdampak. Ini meliputi sistem pencernaan yang bisa menyebabkan perut kembung, serta gangguan sistem limfatik yang menyebabkan purpura.
Tidak hanya itu, efek samping juga akan dirasakan pada sistem urogenital yang menyebabkan Anda mengalami infeksi saluran kemih. Ada juga masalah pada sistem neurologis, menyebabkan vertigo, hiperkinesia, serta penurunan atau kehilangan relfeks. 
  • [font=Calibri, sans-serif]Efek samping umum[/font]
Selain masalah pada sistem organ, Anda juga bisa merasakan efek samping umum. Pada setiap orang, efek samping umum yang dirasakan mungkin beragam.
Namun, secara garis besar, efek samping umum ini akan meliputi kelemahan, kelelahan, nyeri, penurunan berat badan yang tak terkendali, edema wajah, serta nyeri yang dirasakan di area dada Anda. 
  • [font=Calibri, sans-serif]Efek samping lainnya[/font]
Ada juga efek samping lain di luar gejala umum dan sistem organ. Efek samping lain ini mungkin tidak akan selalu Anda rasakan, namun tetap bisa Anda alami. 
Efek samping lain meliputi terjadinya perubahan sensasi spesifik, seperti kelainan penglihatan berupa gangguan visual. Selain itu, ketika melakukan tes laboratorium, penggunana obat antikonvulsan juga bisa membuat hasil yang meningkatkan kadar plasma obat antiepilepsi.
Itulah kemungkinan risiko atau efek samping yang bisa ditimbulkan dari penggunaan Alptein 100 mg. Untuk menghindari risiko ini, sebaiknya gunakan obat hanya berdasarkan anjuran dari dokter. Jangan sampai, Anda memakai obat ini dengan cara yang keliru.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by