Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Arti Pentingnya Perawatan Mobil di Bengkel Resmi
#1
Melakukan perawatan mobil kesayangan di bengkel resmi rasanya sudah menjadi kewajiban di masa sekarang. Jaminan mutu terhadap suku cadang (onderdil) yang original, yang biasanya dijual di bengkel resmi akan memberikan rasa nyaman kepada pemilik kendaraan. Kampanye memanfaatkan tempat perbaikan dan perawatan mobil sudah dilakukan oleh pengelola authorized dealer. Mulai dari gratis servis di 10.000KM pertama, gratis 3x ganti olie serta free pengecekan berkala. Kampanye seperti ini bukan hanya dilakukan oleh dealer saja, tetapi oleh pihak lain yang bisnisnya berkaitan dengan kendaraan. Contohnya yang dilakukan oleh Danajakarta.co.id yang menuliskan hal serupa. Perusahaan ini memberikan informasi penting tentang alamat bengkel resmi honda di Tangerang karena cukup banyak nasabahnya yang tinggal di kota itu, yang menggunakan mobil merek tersebut.
Mengapa kita perlu merawat mobil di bengkel resmi? Berikut ini alasan dan arti pentingnya.
  1. Adanya jaminan penggunaan suku cadang asli (original). Bengkel yang resmi tidak berani menjual produk palsu terkait dengan komitmen mereka kepada pemegang merek. Jika dilanggar, bisa saja ijin penjualannya terhadap merek tersebut berpengaruh.
  2. Kemampuan teknisi dapat dipertanggung-jawabkan. Setiap ada produk mobil baru yang dilansir, pasti montir bengkel ditraining tentang spesifikasinya. Artinya, mereka dijamin dapat mengenali jenis kerusakan mobil anda.
  3. Adanya garansi suku cadang. Semua produk onderdil original pasti memiliki garansi. Secara umum biasanya garansinya berupa suku cadang tersebut jika dalam waktu beberapa saat mengalami kerusakan yang sama.
  4. Adanya garansi pengerjaan. Pemasangan onderdil tertentu kadang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan biaya perbaikannya mahal. Jika bengkel resmi salah pasang onderdil, maka biasanya pihak bengkel akan membebaskan tarif jasa jika dalam masa garansi terjadi kerusakan yang sama.
  5. Jaminan ketersediaan lokasi bengkel yang dekat dengan domisili pemilik mobil. Seperti yang dijelaskan oleh Dana Jakarta, bengkel resmi mobil Honda di kota Tangerang tersebar merata di kota tersebut sehingga memudahkan masyarakat melakukan transaksi.
Demikianlah arti penting melakukan perawatan dan perbaikan mobil di bengkel resmi. Jaminan dan garansi serta kemampuan montir pada layanan tersebut biasanya sulit disaingi oleh layanan yang tidak resmi. Walaupun secara biaya sedikit lebih mahal, tetapi efek jangka panjangnya akan menguntungkan pemilik mobil.

Layanan Gadai Bpkb Mobil dan Motor di seluruh Indonesia. Persembahan Danajakarta.co.id




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id