Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Apakah Cetaphil Moisturizer Memang Bagus untuk Kulit?
#1
[Image: ceptahil-moisturizer.jpg]


Menjaga kulit agar tetap lembap tak hanya jadi hal yang dibutuhkan oleh mereka yang berkulit kering, namun untuk semua jenis kulit. 
Salah satu produk terbaik untuk melembapkan kulit adalah rangkaian Cetaphil Moisturizer.

Produk dari Cetaphil tersebut mengklaim formulanya spesifik untuk menenangkan kulit kering, sehingga melembutkan tanpa meninggalkan sisa berminyak. Selain itu tidak mengiritasi kulit dan tidak akan membuat kulit Anda rentan jerawat, sehingga Anda akan lebih nyaman dengan kulit wajah Anda sendiri.

Kelebihan Cetaphil Moisturizer
Cetaphil dikenal memiliki formula yang telah berada selama 70 tahun untuk segala jenis kulit, mulai kulit normal, kulit berjerawat, hingga kulit sensitif dan juga kulit bayi. Rangkaian produknya terdiri dari pembersih, pelembap, dan juga tabir surya.

Pada dasarnya, produk Cetaphil Moisturizer tidak menggunakan bahan yang berlebihan atau dikenal berefek buruk pada kulit. Penggunaannya memudahkan Anda untuk mendapatkan kulit yang lembap dan terlihat sehat.

Beberapa kelebihan berikut ini menjadi alasan mengapa jenis produk Cetaphil moisturizer sangat direkomendasikan, antara lain:
  • Produk ini mampu mengikat kelembapan di kulit dan menjaganya agar tidak hilang, sehingga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari
  • Formulanya mudah diserap kulit, jadi Anda tidak perlu menggosoknya berkali-kali.
  • Lapisan terluar kulit terlindungi dan terjaga serta meningkat efisiensinya.
  • Sudah bebas tambahan pewangi dan juga lanolin. Oleh karena itu Cetaphil disarankan bagi mereka yang memiliki masalah kulit seperti psoriasis atau eksim untuk meredakan gejala yang dirasakan.
  • Seluruh pelembap Cetaphil diformulasikan secara spesial untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif, sehingga bisa digunakan bagi bayi yang berkulit sensitif dan mengalami ruam.
  • Cocok untuk segala jenis kulit, kecuali sangat berminyak
  • Botol ukuran kecilnya mudah dibawa ke mana-mana
  • Tersedia di beberapa apotek terdekat dan juga e-commerce.
  • Sudah hypoallergenic

Kekurangan Cetaphil Moisturizer
Ternyata Cetaphil Moisturizer juga memiliki kekurangan. Beberapa di antaranya seperti konsistensinya yang tidak cukup ringan bagi orang yang memiliki jenis kulit sangat berminyak.

Kemudian produk ini mengandung alkohol dan tidak ada perlindungan dari sinar matahari. Walau diketahui tanpa efek samping, tetap berhati-hati saat menggunakan produk tersebut.

Manfaat dari Cetaphil Moisturizer pada tiap jenis kulit
Diklaim dapat digunakan oleh segala macam jenis kulit, Cetaphil Moisturizer cocok untuk diaplikasikan untuk jenis-jenis kulit berikut ini:
1. Kulit normal
Cetaphil moisturizer sangat baik bagi jenis kulit normal, hanya butuh digunakan sekali setelah mandi. Hanya begitu saja akan tetap menjaga kulit Anda lembut dan lembap seharian.
2. Kulit berminyak
Saat menggunakan produk Cetaphil untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya berhati-hati agar tidak membuat wajah semakin berminyak. Gunakan produk tersebut seperti basanya dan lap sisa minyak dari wajah Anda dengan tisu.
3. Kulit kering
Bagi yang berkulit kering tentu akan sangat bermanfaat dari menggunakan pelembap, namun tidak perlu khawatir. Dengan Cetaphil moisturizer Anda bisa mengatasi kulit kering secepatnya, dengan bantuan menenangkan kulit serta menyingkirkan iritasi.
4. Kulit berjerawat
Karena kandungan non-comedogenic, membuat produk ini cocok bagi orang yang mudah berjerawat. Konsistensinya ringan dan bisa meredakan jerawat yang nyeri, sebaiknya digunakan sekali setelah mandi pagi.
5. Masalah kulit
Cetaphil juga mengklaim produk pelembapnya cocok digunakan bagi orang yang mengalami masalah kulit seperti eksim atau psoriasis. Efek losion yang menyejukkan membantu meredakan beberapa gejala dari masalah tersebut, rutin digunakan di area yang sakit setiap hari.
6. Kulit sensitif bayi
Tak hanya untuk orang dewasa, Cetaphil Moisturizer juga cocok digunakan untuk bayi. Kulit bayi yang lembut rentan mengalami kekeringan yang bisa berujung ruam dan gatal, sehingga dengan pelembap akan memberinya perlindungan ekstra dan menjaga kulit tetap sehat hingga dewasa.

Dengan segala macam kelebihan Cetaphil Moisturizer seperti dapat digunakan untuk jenis kulit apa saja hingga bisa dipakai untuk segala usia, tentu saja produk perawatan kulit satu ini sangat direkomendasikan. Terlebih lagi, sangat wajar jika dokter menganjurkan untuk menggunakannya sebagai perlindungan ekstra dan mengatasi gejala pada masalah kulit.
Reply


Messages In This Thread
Apakah Cetaphil Moisturizer Memang Bagus untuk Kulit? - by info.sehat - 18 June 2021, 10:46 AM



Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by