Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Anakonidin OBH, Obat Efektif Atasi Batuk Pada Anak
#1
[Image: anakonidin-obh.jpg]


Pernahkah Anda atau anak Anda menderita kondisi flu dan batuk? Flu dan batuk adalah kondisi yang sangat umum terjadi, apalagi pada anak-anak. Ketika anak diserang gejalanya, Anda bisa mengandalkan obat Anakonidin OBH untuk mengatasinya. 
Obat ini secara khusus dirancang untuk meredakan gejala flu dan batuk. Kandungan di dalamnya menggunakan bahan-bahan yang memang telah terbukti efektif untuk penderita flu dan batuk pada anak-anak.
Kapan perlu menggunakan anakonidin OBH?
Anda dianjurkan untuk menggunakan obat ini ketika anak mengalami gejala flu dan batuk. Tidak seperti orang dewasa, anak-anak mungkin tidak bisa mengenali gejala dari kondisi yang mereka derita sendiri.
Oleh sebab itu, peran orang tua sangat penting untuk bisa memperhatikan kondisi anak. Anda harus bisa mengenali apabila anak menunjukkan adanya gejala flu dan batuk. 
Supaya memudahkan Anda sebagai orang tua, perhatikan gejala flu dan batuk pada anak dengan tanda-tanda berikut: 
  • [font=Calibri, sans-serif]Batuk dan bersin-bersin[/font]
  • [font=Calibri, sans-serif]Hidung tersumbat[/font]
  • [font=Calibri, sans-serif]Ada lendir encer yang mengalir keluar terus menerus pada hidung anak[/font]
  • [font=Calibri, sans-serif]Mata anak berair dan bengkak[/font]
  • [font=Calibri, sans-serif]Anak merasa lelah[/font]
  • [font=Calibri, sans-serif]Demam atau peningkatan suhu tubuh tinggi[/font]
  • [font=Calibri, sans-serif]Nafsu makan menurun[/font]
  • [font=Calibri, sans-serif]Murung dan tidak bergairah[/font]
Anda bisa saja melihat anak Anda masih tampak bersemangat dan ceria, meskipun kondisi mereka sudah memburuk. Penurunan semangat anak biasanya baru terjadi ketika kondisi sudah sangat parah.
Jangan biarkan sampai hal ini terjadi. Anda bisa mengecek kesehatan anak Anda secara berkala untuk mengetahui apakah mereka sakit atau tidak.
Jika ingin mengukur suhu tubuh anak, cobalah pegang bagian kulit pada punggung atau area dada anak. Bila terasa lebih hangat dari biasanya, bisa jadi anak Anda menderita demam.
Ketika Anda sudah mencurigai adanya gejala flu dan batuk pada anak Anda, maka segera berikan obat seperti Anakonidin OBH untuk mengatasinya. Jangan tunda sampai gejala semakin memburuk. 
Cara menggunakan obat
Perlu diperhatikan, cara penggunaan obat harus disesuaikan dengan dosis yang telah dianjurkan. Jangan gunakan dengan dosis yang kurang atau malah melebihi dosis yang ada. Hal ini berbahaya untuk kesehatan jangka panjang anak Anda. 
Untuk penggunaan obat ini, dosis yang dianjurkan pada anak-anak adalah sebagai berikut:
  • [font=Calibri, sans-serif]Anak-anak usia 2-6 tahun, konsumsi 3 kali sehari masing-masing 1 sendok takar atau setara dengan 5 ml[/font]
  • [font=Calibri, sans-serif]Anak-anak usia 6-12 tahun, konsumsi obat 3 kali sehari masing-masing 2 sendok takar atau setara dengan 10 ml[/font]
Jangan berikan obat ini pada anak sebelum makan. Pastikan anak mengonsumsinya dalam keadaan kenyang atau perut yang sudah terisi. Ini berguna demi menghindari risiko maag. 
Anda bisa mendapatkan obat ini secara bebas di apotek, tanpa memerlukan resep dari dokter. Namun, bukan berarti pemakaiannya bisa dilakukan secara bebas. Anda tetap harus menyesuaikan cara pemakaian dengan dosis yang dianjurkan.
Tidak ada salahnya untuk mengonsultasikan pemakaian obat Anakonidin OBH lebih dulu dengan dokter. Atau, ketika akan membelinya di apotek, Anda juga bisa berkonsultasi dengan apoteker.
Perlu diperhatikan, pemakaian obat jangka panjang dan dalam dosis besar bisa berakibat fatal pada organ hati dan ginjal. Ini bisa berbahaya bagi kesehatan anak Anda. Terkadang, dampak ini mungkin tidak bisa Anda ketahui secara langsung, tapi baru terdeteksi ketika anak sudah tumbuh besar.
Jadi, hindari menggunakan Anakonidin OBH dengan cara yang salah. Anda bisa mengonsumsinya dengan aman selama mengikuti anjuran pemakaian yang tepat.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by