Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Alasan Olahraga Bridge Patut Anda Coba
#1
[Image: olahraga-bridge.jpg]

Dengan begitu banyak aktivitas yang yang bisa Anda lakukan di waktu luang, kenapa tidak menginvestasikan energi Anda untuk mempelajari permainan atau olahraga serumit bridge? Bridge adalah olahraga permainan kartu dengan empat orang pemain, dua lawan dua dengan setumpuk 52 kartu.

Kenapa olahraga bridge menjadi pilihan? Meskipun terdengar seperti permainan, namun bridge termasuk aktivitas olahraga yang membutuhkan tenaga dan pikiran dimana otak Anda bekerja dari awal sampai akhir permainan. Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa olahraga bridge bisa membuat orang lebih pintar, lebih bahagia, dan memiliki kemampuan sosial yang lebih baik hingga usia tua.

Mungkin kebanyakan dari Anda mendengar bahwa seiring bertambahnya usia, kekuatan otak Anda memudar. Tetapi penelitian dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan proses tersebut, salah satunya dengan belajar bahasa baru atau memainkan alat musik, mengerjakan teka-teki silang, mencari teman baru dan melakukan olahraga bridge. Berikut beberapa alasan kenapa olahraga bridge mungkin tepat untuk Anda dan mengapa banyak orang tertarik dengan bridge:

1. Bridge bisa menjadi pencarian seumur hidup

Dibutuhkan hanya pengetahuan dasar untuk mulai bermain dan menikmati bridge, tetapi seperti yang dikatakan oleh setiap pemain kepada Anda, olahraga ini bukan permainan untuk mereka yang menuntut kepuasan instan. Belajar bermain dengan baik membutuhkan waktu dan usaha, dan olahraga bridge termasuk sulit untuk dikuasai. Tapi justru itulah bridge sangat populer, dan mengapa olahraga tersebut disebut "permainan seumur hidup". Tidak peduli berapa tahun Anda bermain, Anda akan selalu menemukan tantangan baru, dan proses pembelajaran tidak akan pernah berakhir. 

2. Bridge tidak akan pernah membuat Anda bosan
Olahraga ini bisa mengasyikkan, menantang, membuat frustasi, dan merendahkan hati, tetapi tidak akan pernah membosankan. Ada lebih dari 750 triliun kemungkinan dalam bermain olahraga bridge, jadi Anda akan melihat sesuatu yang baru setiap kali Anda bermain.

3. Bridge merangsang otak
Olahraga bridge adalah salah satu cara terbaik untuk mempraktikkan nasihat "gunakan atau hilangkan" untuk menjaga ketajaman mental di usia tua. Penelitian telah menunjukkan bahwa bermain bridge secara teratur meningkatkan keterampilan penalaran dan memori jangka panjang dan pendek. Anda akan merasakan neuron menyala tidak hanya saat Anda bermain, tapi lama setelahnya.

4. Bridge melatih kedua sisi otak Anda
Olahraga bridge adalah salah satu dari sedikit permainan yang merangsang sisi kiri dan kanan otak Anda. Setiap kali Anda bermain, Anda menggunakan  dan meningkatkan keterampilan Anda dalam komunikasi, logika, matematika, memori, visualisasi, dan psikologi. Aktivitas ini adalah jenis latihan mental yang unik yang membuat rileks dan menyegarkan, dan tidak dapat ditiru oleh aktivitas lain yang berhubungan dengan pekerjaan atau waktu luang.

Bridge dapat meningkatkan kesehatan fisik Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa permainan bridge bahkan dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda. Dengan menstimulasi korteks otak, aktivitas permainan bridge menghasilkan lebih banyak sel darah putih yang melawan penyakit. Penelitian lain menemukan bahwa orang yang bermain bridge secara teratur 2½ kali lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit Alzheimer.

Bridge permainan sosial. Permainan bridge melibatkan komunikasi dan kerja sama dengan pasangan Anda dan interaksi dengan lawan Anda. Ada persahabatan khusus di antara pemain bridge yang berkembang dari lingkungan sosial dan penekanan permainan pada kerja tim, etika, dan sportivitas..

Olahraga bridge adalah aktivitas yang menyenangkan. Dari semua alasan untuk mempelajari permainan, yang paling penting adalah permainan itu menyenangkan. Olahraga ini menawarkan ketegangan poker, kualitas otak catur dan kegembiraan olahraga atletik, semua dalam suasana yang bersosialisasi di mana Anda adalah peserta, bukan hanya penonton. Setiap sesi memungkinkan Anda untuk menguji diri Anda sendiri dan mengalami perasaan pencapaian ketika Anda menemukan tawaran atau permainan yang berhasil.
Reply


Messages In This Thread
Alasan Olahraga Bridge Patut Anda Coba - by info.sehat - 21 January 2021, 09:58 AM



Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by