Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Agar Kurus, Hindari Jam Makan yang Bikin Gemuk
#1
[Image: apakah-memang-ada-jam-makan-yang-bikin-g...173021.jpg]
Satu faktor yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk adalah jam makan yang tidak teratur, selain itu juga sangat memengaruhi kebugaran seseorang. Untuk itu, hindari jam makan yang bikin gemuk sangat dianjurkan, selain sangat mudah dilakukan, cara ini juga tidak menuntut Anda untuk banyak mengeluarkan tenaga.
Menurut para ahli, menurunkan berat badan tidak sekadar mengurangi porsi makan setiap harinya, Anda juga harus memperhatikan jam makanan yang tepat. Berat badan pada tubuh seseorang akan lebih mudah untuk dikendalikan, selain itu bagi Anda memiliki tubuh ideal dan ramping tak lagi hanya menjadi impian.
Jam Makan yang Bikin Gemuk
Beberapa penelitian membuktikan bahwa trik mengatur jam makan yang tepat sangat efektir untuk menurunkan berat badan. Salah satu penelitian datang dari pakar metabolisme di Harvard University Medical School menyebut sesehat apapun makanan yang dikonsumsi jika jadwal makanan tidak mengikuti jam biologis maka metabolisme akan kacau.
Salah satu dampak yang muncul dari terganggunya metabolisme tubuh adalah naiknya kadar gula darah. Sementara itu, naiknya kadar gula darah yang melonjak mampu mengakibatkan produksi insulin yang bertugas menyimpan lemak dalam tubuh, untuk itu diperlukan jam makan yang sehat.
·        Sarapan
Sebuah penelitian pada jurnal internasional Obesity pada tahun 2015 menyebut bahwa konsumsi sarapan tinggi protein pada pukul 6 sampai 9.45 paling ampuh mencegah penumpukan lemak dan munculnya rasa lapar palsu. Jam makan yang bisa bikin gemuk adalah ketika Anda menunggu sampai pukul 10 pagi untuk sarapan.
·        Camilan Pagi
Tidak wajib untuk ngemil mengemil di pagi hari, namun jiak Anda terbiasa makan sangat pagi tapi jam makan siangnya masih lama, camilan sehat bis amenjadi solusi. Jangan sampau mengemil kurang dari dua sampai empat jam setelah sarapan, karena dalam waktu tersebut sistem pencernaan masih membutuhkan waktu untuk mengolah makanan.
·        Makan Siang
Dalam sebuah penelitian di The American Journal of Clinical Nutrition, makan siang yang lebih cepat sangat efektif dalam menurunkan berat badan ketimbang makan siang dengan jam waktu yang sudah kesorean. Agar badan tidak gemuk, hindari makan siang dengan jam yang mendekati waktu sore.
Berdasarkan studi penelitian yang dirilis dalam International Journal of Obesiti, untuk mengurangi berat badan hingga mencapai angka 25 persen, dianjurkan untuk makan siang sebelum pukul tiga sore.
·        Camilan Siang
Sama seperti sarapan dan mengonsumi camilan di pagi hari, aktivitas mengemil di siang atau sore hari dapat membantu meredakan perut keroncongan hingga laper. Selain itu, mengemil di siang haris juga dapat mengganjal perut nantinya tidak mengonsumsi makanan terlalu banyak.
Hindari mengemil selepas makan siang kurang dari dua sampai empat jam setelah makan siang. Selain itu, pastikan Anda memilih camilan yang tepat dan sehat seperti mengonsumsi buah-buahan dan kacang-kacangan.
·        Makan Makan
Hindari makan makam lebih dari pukul tujuh malam, idealnya makan malam mulai dari pukul lima sore sampai tujuh malam. Ketika nantinya Anda ingin tidur, tubuh sudah selsai mencerna makanan dengan sempurna.
Kemudian, disaat Anda tidur terlelap merupakan waktu yang sangat baik bagi tubuh untuk membakar kalori dan lemak. Sementara, jika Anda makan sebelum tidur pastinya tubuh tidak sempat membakar kalori dan lemak karena masih mencerna makanan. Beberapa jam makan yang bikin gemuk di atas perlu dihindari dan pastikan Anda mengonsumi makanan pada jam yang tepat. Selain itu, pilihan makanan yang dikonsumsi juga harus tepat agar cara tersebut efektif dilakukan.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id