Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
AIR TERJUN SIPISOPISO
#1
Mungkin sebagian dari anda pernah mendengar atau pernah melihat foto seseorang di media sosial sedang berdiri berlatar Air Terjun Sipisopiso. Tahukah anda bahwa Air Terjun Sipisopiso ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia? Air terjun Sipisopiso memiliki ketinggian 120 meter yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo. Air Terjun ini berlokasi 35 km dari Kota Berastagi salah satu ikon pariwisata Sumatera Utara dan 24 km dari Kota Kabanjahe ke arah selatan menuju Danau Toba.

Bagi wisatawan yang berwisata mengambil paket tour danau toba, photo stop di Air Terjun Sipisopiso ini mungkin menjadi sebuah kewajiban dan memang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program tour ke danau toba yang didesain oleh semua tour operator di Sumatera Utara. Namun demikian, dalam beberapa kasus sering kali wisatawan tidak berhenti atas permintaan sendiri dengan berbagai pertimbangan, misalnya untuk wisatawan muslim yang akan melanjutkan perjalanan menuju Berastagi, mereka meminta objek ini diskip karena mengejar waktu shalat yang sudah di ujung waktu. Kebetulan 3 km dari lokasi ini terdapat sebuah mesjid di dekat Merek. Satu-satunya mesjid di sepanjang jalan dari Parapat menuju Merek di persimpangan Kaban Jahe/Taman Simalem Resort. Alasan lain bisa saja mereka sudah bolak-balik mengikuti program paket wisata danau toba dan sudah jemu berfoto di lokasi yang sama.

Air Terjun Sipisopiso ini mengalir ke Danau Toba melalui perkampungan di kawasan Tongging. Bila anda seorang explorer atau adventurer, anda boleh juga mencoba untuk meng-eksplorĀ  keindahan Danau Toba di Tongging. Kampung yang berada persis di bawah Air Terjun Sipisopiso. Bukan hanya keindahan alam di dekat pantai Danau Toba, anda akan tertantang untuk mencoba kuliner ikan bakar yang sangat terkenal di sana. Anda hanya perlu meminta tour operator anda untuk mendesain program ke sana. Tapi jangan lupa, hanya mobil kecil dan maksimal micro bus seperti KIA Travello, Hiace dan Elf yang bisa masuk ke bawah, sebab jalan yang kecil dan berliku-liku tajam tidak memungkinkan bus untuk masuk.

[Image: sipisopisao.jpg]
Reply
#2
Wah kayaknya keren banget ya. Saya pengen bisa jalan ke situ kapan-kapan. Kalian udah pernah kesana belum? Gimana ya cara supaya bisa berwisata yg terjangkau biayanya? Bagusnya pake agen travel atau cek Booking aja?
Reply
#3
Gambarnya keren ih. Makasih ya udah di-share. Bisa ngga kasih info lagi tentang tempat ini? Ada ngga hotel2 yg terjangkau dan gimana cara orang supaya bisa ke sana?
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by