Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
9 Fakta Menarik Usai Timnas U-19 Indonesia Imbang Lawan Qatar
#1
[Image: 7.jpg]

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Qatar U-19 pada pertandingan uji coba di Velica Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020).

Selepas pertandingan, terdapat sembilan fakta yang BolaSport.com rangkum di laga timnas U-19 Indonesia melawan Qatar.

Timnas U-19 Indonesia sejatinya mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat Saddam Emiruddin Gaffar menit ke-61.

Saddam sukses menyambut bola usai menerima umpan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan. Memasuki menit ke-80, Qatar baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan penalti Altairi.

Penalti itu didapatkan setelah kapten timnas U-19 Indonesia, Rizky Ridho, melanggar keras Ali Surag. Ini menjadi pertandingan kelima anak-anak asuh Shin Tae-yong selama menggelar pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Sebelumnya, David Maulana dkk sudah melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar yang digelar sebanyak dua pertandingan. 

Berikut 9 fakta menarik di laga timnas U-19 Indonesia melawan Qatar.

1. Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, selalu mempercayakan Pratama Arhan untuk mengambil lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan Garuda Muda. Berkat kebolehannya itu, lemparan ke dalam Pratama Arhan banyak melahirkan peluang emas. Meski begitu, baru satu gol yang tercipta lewat lemparan ke dalam Pratama Arhan saat timnas U-19 Indonesia melawan Qatar. Lemparan tersebut mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Saddam Emiruddin Gafar.

2. Saddam Emiruddin menjadi pencetak gol terbanyak timnas U-19 Indonesia saat ini selama TC di Kroasia. Bomber milik PSS Sleman itu sudah menciptakan dua gol ke gawang Qatar dan Arab Saudi. Sejauh ini, timnas U-19 Indonesia sudah memasukan tujuh gol dan kemasukan 15 gol dari lima pertandingan.

3. Setidaknya ada dua pemain timnas U-19 Indonesia yang selalu dipercaya diturunkan sejak menit pertama oleh Shin Tae-yong selama lima pertandingan. Kedua sosok tersebut adalah Witan Sulaeman dan Muhammad Adisatryo.

4. Dari lima pertandingan yang sudah dilakukan, timnas U-19 Indonesia selalu kemasukan gol. Gol kemasukan terbanyak saat berjumpa Kroasia yakni tujuh gol. Total 15 gol sudah bersarang di gawang tim Merah Putih.

5. Untuk pertama kalinya timnas U-19 Indonesia bisa mencetak gol terlebih dahulu. Sebelumnya, Brylian Aldama dkk selalu kemasukan gol terlebih dahulu dari tim lawan.

6. Ada sekitar enam pemain timnas U-19 Indonesia yang belum dimainkan Shin Tae-yong. Padahal timnas U-19 Indonesia sudah memainkan lima laga uji coba di Kroasia. Keenam pemain tersebut dua diantaranya berposisi kiper. Mereka adalah Erlangga Setyo, Yofandani Pranata, Muhammad Fadhil, Muhammad Kanu, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown.

7. Shin Tae-yong sepertinya sudah mulai menemukan kerangka tim di timnas U-19 Indonesia. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu hanya melakukan satu rotasi pemain saat laga kontra Qatar semalam. Di lini tengah, Shin Tae-yong memasukan Beckham Putra untuk berduet bersama Brylian Aldama. Beckham Putra dipercaya untuk menggantikan David Maulana yang sebelumnya bermain di laga kontra Qatar pada pertandingan pertama.

8. Timnas U-19 Indonesia sudah melakukan empat kali pelanggaran di kotak penalti. Tiga diantaranya saat melawan Arab Saudi dan satu kontra Qatar. Dari empat penalti itu, tiga diantaranya masuk ke gawang timnas U-19 Indonesia.

9. Laga melawan Qatar menjadi hasil imbang kedua timnas U-19 Indonesia selama uji coba di Kroasia. Sebelumnya Witan Sulaeman dkk juga bermain imbang ketika berjumpa Arab Saudi. Timnas U-19 Indonesia sudah merasakan satu kemenangan melawan Qatar di laga pertama. Anak-anak muda Indonesia merasakan dua kekalahan dari Kroasia dan Bulgaria.


#Sahabatbola #kunjungi #90bolacc
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by