Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
6 JENIS TANAMAN AQUASCAPE
#1
[Image: jenis-tanaman-aquascape.jpg]
Penafsiran dari aquascape merupakan seni menata serta menyusun tumbuhan air, lagi tipe tipe tumbuhan aquascape itu amat banyak serta beraneka ragam dengan kelebihan gunanya masing masing.

Tumbuhan ini merupakan salah satu bagian dari belukar hidrofit, sebab bisa beradapsi didalam air apalagi dengan sinar serta Co2 yang kecil alhasil amat sesuai buat riasan aquarium.

Bila kamu ialah orang biasa tetapi kegemaran menggeluti ini, hendaknya kamu memilah tipe tumbuhan yang gampang berkembang dan gampang dalam hal pemeliharaan.

Oleh sebab itu, ayo kita masuk serta berlatih bersama mengenai jenis tanaman aquascape dan seluk beluk dari tumbuhan ini:

1. Tumbuhan Aquascape, Java Moss

Sejenak tumbuhan aquascape mendekati semacam lumut rumput laut. Tetapi, tumbuhan ini memiliki corak hijau jelas yang kontras dengan rumput laut yang mempunyai corak putih kekuningan. Umumnya tumbuhan ini berkembang di kusen apung ataupun bebatuan, serta cara berkembangbiaknya serupa dengan cara Metagenesis pada belukar pakis. Dapat dikatakan kalau Java Moss ialah tumbuhan aquascape yang terdapat disekitar kita.

3. Tumbuhan Hemianthus Callitrichoides

Hemianthus Callitrichoides merupakan salah satu tipe tumbuhan aqascape yang pula mempunyai julukan lain ialah Dwarf Baby Tears. Tumbuhan ini bisa dipakai bagaikan karpet akuarium serta jadi kesukaan untuk penggemar aquascape. Dalam perawatannyapun terhitung lebih gampang bila dibanding dengan HC Cuba.

4. Tumbuhan Eleocharis Parvula

Julukan tumbuhan ini lebih mendekati dengan Hemianthus Callitrichoides, ialah Dwarf Hair Grass. Bila diletakkan suatu batu di tengah- tengahnya, hingga aquascape ini hendak berkembang di dekat batu dengan amat luar biasa. Belukar Dwarf Hair Grass pertumbuhannya terhitung kilat, Oleh sebab itu Kamu wajib kerap melaksanakan pemangkasan dengan cara teratur.

Tumbuhan aquascape ini menginginkan temperatur yang pas, ialah duga– duga 22– 25 bagian celcius. Dengan terdapatnya sinar yang lagi, Dwarf Hair Grass hendak senantiasa berkembang dengan bagus.

5. Aquascape Amazon Sword

Tipe tumbuhan aquascape ini dikenal Amazon Sword, sebab mempunyai wujud yang nampak semacam anggar. Amazon Sword merupakan tipe tumbuhan aquascape yang lebih kerap dipakai bagaikan kerangka balik( latar belakang) akuarium supaya nampak lebih menawan. Owner akuarium umumnya hendak menaruh Amazon Sword ini pada bagian balik akuarium. alhasil tumbuhan ini bisa bertahan di dalam air dengan temperatur 22– 28 bagian celcius.

Tidak hanya itu, tumbuhan ini menginginkan pangkal pencerahan yang berimbang supaya bisa berkembang dengan bagus. Ikan- ikan amat hobi menghasilkan Amazon Sword ini bagaikan tempat merahasiakan diri yang nyaman serta aman.

6. Tumbuhan Microsorum Pteropus

Salah satu tipe tumbuhan aquascape ini mempunyai julukan Java Fern, sebab cara pertumbuhannya gampang dan tidak membutuhkan pemeliharaan berlebihan.

Oleh sebab itu Java Fern amat dianjurkan buat pendatang baru yang kegemaran budi energi tumbuhan aquascape. Meski dalam penjaannya relatif gampang, tetapi tumbuhan ini pula dikoleksi oleh para pemeran lama aquascape. Sebabnya pasti saja sebab tumbuhan Java Fern mempunyai wujud serta bentuk yang amat menarik. Dalam menjaga tumbuhan ini, Kamu wajib meletakkannya di dalam air dengan temperatur 22– 25 bagian celcius.

Tidak hanya itu kelebihan dari Java Fern ialah, senantiasa bisa menyesuaikan diri serta hidup dalam pencerahan yang amat sedikit alhasil Kamu dapat mengirit pemakaian listrik.
Reply
#2
suka banget tanaman lumut java mos yang memiliki nama ilmiah Taxiphyllum barbieri dan sesuai penjelasan thread diatas mudah ditemukan disekitar kita
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by