Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
5 Hal Yang Mempengaruhi Premi Asuransi Mobil AXA
#1

Asuransi kendaraan merupakan suatu jaminan perlindungan terbaik yang harus dimiliki oleh mobil zaman sekarang. Hal ini tentunya dikarenakan resiko-resiko yang sangat riskan terjadi menimpa kendaraan roda empat yang satu ini, mulai dari masalah kecelakaan yang terjadi, kasus pencurian yang sedang marak dan hal-hal tidak terduga lainnya.

Musibah tersebut tentu akan menimbulkan banyak kerugian yang harus Anda tanggung, dengan adanya asuransi kerugian yang harusnya Anda tanggung sendiri, sebagian besar akan ditanggung oleh pihak asuransi. Dan, salah satu perusahaan asuransi yang bisa berikan perlindungan terbaik untuk kendaraan Anda tersebut adalah asuransi mobil AXA.

Asuransi AXA ialah salah satu perusahaan asuransi umum yang telah dipercaya oleh masyarakat dalam memberikan jaminan perlindungan terbaik untuk kendaraan mereka. SmartDrive merupakan produk asuransi AXA yang khusus memberi proteksi untuk kendaraan bermotor, dengan berbagai macam paket andalan yang ditawarkan yaitu Silver, Gold, Platinum dan yang terakhir Platinum Plus.

Sedangkan, untuk harga premi yang ditawarkan oleh asuransi kendaraan AXA ini bisa dibilang cukup terjangkau, sehingga tidak akan memberatkan Anda ketika membayar premi tersebut.

Berikut ini 5 faktor yang mempengaruhi premi asuransi mobil AXA, bila Anda ingin menggunakan jaminan perlindungan yang satu ini, yaitu:

- Umur Suatu Kendaraan
Faktor pertama yang mempengaruhi premi asuransi untuk mobil adalah umur dari kendaraan tersebut. OJK atau Otoritas Jasa Keuangan menetapkan bahwa kendaraan yang berusia 5 tahun keatas akan dikenakan loading sebesar 5 %. Sedangkan, untuk Anda yang memiliki mobil dengan usia diatas 10 tahun, juga dikenakan loading yaitu sebesar 10 %. 

- Jenis Dan Harga Kendaraan
Bukan cuma umur saja yang mempengaruhi premi asuransi kendaraan, tetapi juga jenis dan tipe kendaraan pun mempengaruhi premi asuransi untuk kendaraan roda empat ini. Ada 4 kategori yang ditentukan oleh OJK, mulai dari jenis kendaraan bus, mobil pick up dan beberapa kategori dan harga lainnya. 

- Wilayah Kendaraan
Perlu Anda ketahui wilayah perlindungan kendaraan pun mempengaruhi suatu rate premi asuransi mobil AXA ini. Ada 3 wilayah pertanggungan yang ditentukan oleh OJK yaitu Wilayah 1 (Sumatra dan Kepulauan di sekitarnya), Wilayah 2 (DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten), Wilayah 3 (Selain daripada wilayah 1 dan 2).

- Aksesoris Kendaraan
Bila Anda memberikan aksesoris untuk mobil Anda, pastikanlah bahwa Anda melaporkannya kepada pihak asuransi AXA. Agar aksesoris Anda tersebut ditanggung, selain itu pihak asuransi pun akan mengenakan biaya premi pada setiap aksesoris kendaraan Anda tersebut. Akan tetapi, bila Anda tidak melaporkannya, perusahaan asuransi AXA tidak menanggung biaya kerusakan aksesoris tersebut. 

- Paket Yang Diambil
Seperti yang dikatakan diatas ada beberapa paket SmartDrive asuransi kendaraan AXA, yang bisa Anda pilih. Semakin lengkapa paket yang Anda ambil, semakin mahal pula harga yang harus dibayarkan. Begitu pula sebaliknya, jika Anda mengambil paket yang dengan perlindungan sedikit, pembayarannya akan lebih murah. 

Penjelasan Terlengkap Tentang Asuransi Mobil AXA (Klik Disini)
#2
moga sukses lapanya bro




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by